Terkait kenaikan Harga Carteran Speed Boat, Ini penjelasan Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua


AKSESNEWS.COM, TERNATE –Kenaikan harga carteran speed boat yang sempat ramai diprotes tepatnya di hari pembukaan STQ Nasional yang dipusatkan di Sofifi pada Sabtu kemarin, mendapat tanggapan dari Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua, Iksan Adam saat menemuinya di Loket penjualan tiket.

Menurut Iksan, kenaikan harga carteran speed boat yang melayani jasa transportasi penumpang umum tujuan Ternate-Sofifi dan Sofifi-Ternate memang tidak diatur dalam regulasi melainkan kenaikan harga carteran diakibatkan terjadinya kelangkaan BBM ketika jelang pembukaan STQ Nasional.

Akibat kelangkaan BBM kata Iksan, ditambah dengan mobilisasi penumpang yang begitu melonjak tujuan ke Sofifi untuk menyaksikan Pembukaan STQ.

Selain itu, Iksan juga menjelaskan, terkait kelangkaan BBM karena selama ini tidak ada pasokan BBM secara resmi oleh pemerintah yang menunjang pelayanan di area pelabuhan armada semut, sehingga pasokan BBM yang diambil oleh para motoris melalui pasokan BBM dari pihak pengecer.

“Jadi kalau BBM langkah di tambah dengan jumlah penumpang yang melonjak tinggi mau dan tidak mau mekanisme pasar pun terjadi apalagi berhadapan dengan event nasional, “ucapnya.

Terkait dengan hal ini, pihak Koperasi Mutiara Mangga Dua akan terus memantau terutama tidak terjadinya kenaikan harga tiket perorangan sebagaimana telah diatur oleh Peraturan Gubernur, “ungkapnya. (ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *