Hadiri Pembukaan MTQ KORPRI di Kendari, 15 Peserta Asal Malut dapat Dukungan Gubernur

Berita47 views

AKSESNEWS.COM, KENDARI – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba didampingi Hj. Faoniah Djauhar Kasuba menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia secara nasional yang dipusatkan di Tugu religi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/11/21).

Kegiatan yang dibuka oleh wakil menteri Agama Zainul Tauhid Saaidi dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya sumber daya manusia yang dimiliki oleh negara tentu tidak bisa dipisahkan dari nilai-nilai agama.

Menurutnya Bangsa Indonesia lahir dan tumbuh bersama nilai-nilai agama yang sangat nyata ikut berkontribusi terhadap pembangunan.

“Agama dan negara ini saling mengisi, sehingga bangsa ini harus , tumbuh dan berkembang dengan saling bersinergi antara keduanya”.

Ketua Dewan Perwakilan Nasional Korpri RI Prof. Zudan Arif Fakhrullah dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia dan juga dalam rangka memperingati Hut Korpri ke 50.

Selain itu  melalui kegiatan ini  dirinya berharap menjadi ajang untuk mewujudkan akhlak yang baik dalam memasuki era new normal.

Sementara, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc memberikan apresiasi terutama dalam mengikuti kegiatan ini paling tidak dapat menjalin hubungan persaudaraan antar sesama ASN yang terus mengedepankan nilai keislaman.

“Sebelumnya pada bulan Oktober kemarin Maluku Utara berhasil menyelenggarakan STQ Nasional sebagai tuan rumah dan pada hari ini kami juga diundang sebagai tamu untuk menghadiri kegiatan yang bernuansa religius ini.

Orang nomor satu di Malut ini juga berharap, semoga peserta dari Maluku Utara yang nantinya mengikuti perlombaan bisa memberikan penampilan dengan baik dan mampu menorehkan nama baik Maluku Utara.

“Kita datang dengan semangat kebaikan maka kembali harus dengan prestasi, “ucapnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari Asn kementrian/lembaga dan ASN pemerintah daerah dari berbagai provinsi. Sedangkan untuk Maluku Utara sendiri telah mengutus 15 peserta untuk 8 mata lomba dari 9 mata lomba.

Beberapa lomba yang digelar pada pelaksanaan kegiatan ini diantaranya :

1. Cabang Tilawah
2. Cabang Khotbah Jumat
3. Cabang Hifzh Alquran yang terdiri dari dua golongan yaitu jus 30 dan Surat Al-Baqarah.
4. Cabang untuk Hifzh Alquran dua golongan Yaitu Duray Al Imran dan An Nisa serta serta golongan 7 surah pilihan
5. Cabang Dakwah Alquran.
6 Cabang Khath Alquran (kaligrafi) terdiri dari golongan dekorasi temporer dab digital.
7. Cabang Tartil Quran
8. Cabang Azan dan Doa
9. Cabang penulisan Artikel Alquran. (Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *