Lakukan Reses, Lusiany Inggilina Damar Temui Warga Desa Todowongi di Jailolo


AKSESNEWS.COM, JAILOLO – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Lusiany Inggilina Damar melaksanakan reses masa persidangan 1 Tahun 2022 – 2023 di Desa Todowongi, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Senin (30/1/22).

Dalam kesempatan tersebut,
Lusiany Inggilina Damar didampingi oleh Kepala Desa Todowongi, serta pendamping dari Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara. kegiatan reses tersebut dipusatkan di Balai Pertemuan Desa Todowongi, tepatnya di depan Gereja GMIH serta di hadiri oleh Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh agama serta masyarakat Desa Todowongi.

“Tujuan saya datang kesini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Jailolo yang mana merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Barat. sebagaimana di ketahui wilayah daerah pemilihan satu DPRD Provinsi Maluku Utara meliputi Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Ternate, “jelas Lusiany Inggilina Damar.



dalam kesempatan tersebut, ia juga memaparkan tugas dan fungsinya di Komisi IV DPRD Maluku Utara yang membidangi pendidikan, Sosial, Kesehatan, Keagamaan, kesejahteraan rakyat serta beberapa bidang lainnya.

Lusiany Inggilina Damar kemudian menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan pada hari ini akan di perjuangkan semaksimal mungkin sesuai dengan porsi kewenangan serta skala prioritas, karena 45 anggota DPRD Provinsi Maluku Utara telah memiliki porsi masing- masing untuk dikerjakan dan di perjuangkan.



Usai menyampaikan hal tersebut, dirinya kemudian memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberi masukan agar bisa menjadi aspirasi untuk di tindaklanjut ke pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Dalam kesempatan itu, beberapa usulan langsung disampaikan oleh warga Desa Todowongi diantaranya, Perbaikan Gereja GMIH Todowongi, Pembuatan Jalan Tani sepanjang 3 KM serta Pengadaan peralatan dalam rangka peningkatan ekonomi dan pemberdayaan UMKM yang ada di Desa Todowongi.

Sementara, Kepala Desa Todowongi, Mancelina Lobby dikesempatan itu mewakili masyarakat menyampaikan bahwa dirinya sangat merespon dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan reses di desa Todowongi, Hal ini karena, desa yang dipimpinnya saat ini telah dipilih
anggota DPRD Maluku Utara untuk melaksanakan program kerja melalui reses, “ungkap Mancelina
sambil tersenyum.

Olehnya itu, ia berharap agar apa yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti oleh Anggota DPRD provinsi Maluku Utara dari Fraksi Partai PDIP Perjuangan untuk dibahas bersama dengan pemerintah provinsi, “pungkas.

Menanggapi penyampaian masyarakat, Lusiany Inggilina Damar langsung menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk di bahas bersama pemerintah provinsi Maluku Utara di Sofifi. (ms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *