17 Peserta Calon Panwascam Mengikuti CAT

Tidore40 views

AKSES NEWS.COM, TIDORE – Setelah Existing, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan menggelar tes tulis calon anggota Panwaslu Kecamatan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan situs Socrative di laboratorium komputer SMK Negeri 1 Tidore Kepulauan, Selasa (13/5/2024).

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa mengatakan, peserta yang mengikuti tes tulis ini merupakan hasil seleksi administrasi dari 5 (lima) kecamatan yang memiliki kekosongan anggota Panwaslu Kecamatan.
“Peserta yang mengikuti tes tulis berjumlah 17 dari 18 orang peserta pendaftar baru untuk 5 (lima) kecamatan yakni Kecamatan Oba Selatan, Oba, Oba Tengah, Oba Utara dan Tidore Utara. Tes tulis ini terdiri dari 100 soal CAT dan 10 soal essay,” tutur Amru.

Lanjut Amru, proses seleksi ini merupakan wujud keterbukaan Bawaslu dalam menyiapkan penyelenggaraan yang berintegritas. Seleksi ini dilakukan secara terbuka tanpa intervesi dari pihak manapun.
“Peserta yang mengikuti tes ini memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih,” tegas Amru.

Untuk diketahui, hasil tes tulis ini nantinya akan diumumkan secara resmi di akun resmi Bawaslu Tidore yakni website tikep.bawaslu.go.id serta di media sosial Facebook, Instagram dan Tiktok Bawaslu Tidore. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tes wawancara yang rencananya dilaksanakan pada 18-20 Mei 2024. Seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan ini dilakukan untuk mengisi posisi kekosongan 7 anggota Panwascam pasca dilakukan evaluasi kinerja bagi peserta Existing.(NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *