Selapura 06 FC Juara, Soekarno Cup U-17 Resmi Berakhir

Olahraga, Tidore21 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Selapura 06 FC dari Kota Ternate keluar sebagai juara I Liga kampong Soekarno Cup U-17 setelah mengalahkan Putra Samudra FC dari Kelurahan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan lewat drama adu pinalti dengan skor akhir (4:2).

Partai final Liga kampong Soekarno cup U-17 tersebut disaksikan sekaligus ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Stadion Gurabati, Tidore Selatan, Senin (2/10/2023).

Mengawali sambutannya, Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, Liga Kampung Soekarno Tahun 2023 yang dikhususkan pada Usia 17 yang merupakan usia yang sangat pas untuk mengembangkan kompetensi pemain dalam mengolah kemampuan bermain sepakbola, hal ini juga akan membawa pengaruh yang signifikan pada perkembangan sepakbola, dengan keyakinan bahwa suatu saat nanti melalui sepakbola Usia 17 akan membawa harum nama daerah di kancah nasional.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menyampaikan selamat kepada Tim Juara dan mewakili Maluku Utara ke putaran Regional di Manado.

“tetap kobarkan semangat kalian agar semakin baik, tak lupa juga kami berikan ucapan selamat kepada tim yang belum berhasil. Kalah atau menang adalah hal yang biasa dalam berkompetisi, tetap berlatih dan yakin bahwa suatu ketika usaha yang telah dimaksimalkan akan membuahkan hasil yang baik.” Kata Ali

Walikota dua periode yang juga selaku Dewan Penasehat DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan ini juga mengingatkan, agar Jangan patah semangat karena sepak bola mengajarkan tentang olahraga, adu skill, juga tentang kebersamaan dan kerja keras, siapa yang benar-benar berusaha pasti akan menuai hasil,“kami juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, stakeholder terkait, pihak keamanan yang telah bekerja keras bersama-sama untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga dapat berlangsung sampai pada penutupan hari ini.” Ucap Ali

Sementara, Ketua Panitia Hamga Basinu dalam laporanya mengatakan, Event ini berlangsung selama 11 hari yang diikuti oleh 16 tim yang merupakan para pemain-pemain sepak bola terbaik di Maluku Utara.
“sehingga tersisa dua tim yang melaju ke grand final yaitu Pusam Junior dari Kota Tidore dan Selapura Junior dari Kota Ternate, selanjutnya yang keluar sebagai the champions Liga Kampong Soekarno Cup U-17 adalah mewakili Maluku Utara untuk berlaga di level regional di Manado, Sulawesi Utara.” Kata Hamga

Hamga Basinu juga menambahkan, SSB Selapura Junior keluar sebagai Juara I, Juara II Pusam Junior dan juara III bersama yakni Binter Foot Ball Academy dan SSB Tunas Gamalam, masing-masing juara mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan.

Sedangkan, pemain terbaik pada Liga Soekarno Cup U-17 adalah Fajri J Maswara, pemain dari Pusam Junior dengan nomor punggung 20, dan Top Score Farhan Darwan dari SSB Selapura 06 dengan nomor punggung 9. Pada kesempatan yang sama juga, Panitia liga Soekarno Cup Tahun 2023 juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada 12 tim yang belum masuk ke babak final.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *