Dijagokan Gerindra, Ike Masita Optimis Peroleh Rekomendasi di Pilwako Ternat

Politik274 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE –  Bakal calon Wali Kota Ternate, Ike Masita Tunas sangat yakin memperoleh rekomendasi partai Gerindra pada pemilihan kepala daerah 2024.

Optimisme Ike Masita tentu sangat beralasan. Ia merupakan kader Gerindra perempuan satu-satunya yang menyatakan sikap maju sebagai kepala daerah di Kota Ternate, Maluku Utara.

Keseriusan Ike itu dibuktikan dengan mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftar bakal calon kepala daerah di Gerindra, Demokrat, PBB, dan Perindo.

Partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto ini memiliki empat kursi di DPRD Kota Ternate hasil Pileg 2024 kemarin. Sehingga hanya perlu dua kursi lagi untuk memenuhi syarat Paslon mendaftar ke KPU.

“Ini menjadi modal yang sangat kuat untuk bisa berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung satu Paslon. Komunikasi politik terus kami tingkatkan agar Demokrat, PBB, dan Perindo bisa bersama-sama dalam Pilwako Ternate 2024 ini,”ujar Ike Masita kepada wartawan di Ternate, Rabu (8/5/2024).

DPD Gerindra Maluku Utara telah mengusulkan nama-nama bakal calon kepala daerah ke DPP, dan salah satu namanya adalah Ike Masita Tunas, yang digadang-gadang calon kuat dari Gerindra.

“Dukungan yang kuat sudah disampaikan Ketua DPC Geridra Ternate saat Rakorda kemarin. Dan itu terbukti dengan usulan ke DPD dan berkasnya sudah di bawa ke ke Jakarta,”ucapnya

“Nama ike Masita menjadi prioritas calon wali kota dari Partai Gerindra,”sambungnya.

Oleh sebab itu, dirinya ditugaskan oleh DPC dan DPD untuk melakukan komunikasi dengan partai politik khususnya yang telah dikembalikan formulir pendaftarannya, agar menambah kekuatan pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Saya diminta untuk melakukan lobi-lobi dengan partai lain sembari menjajaki calon wakil saya nanti,”pungkasnya. (Cr02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *