oleh

Elang Tetap Optimis Dapat Dukungan DPP Golkar


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Wakil Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Wasekjen) DPP Golkar Edi Langkara Optimis dapat dukungan mendapatkan dukungan DPP Golkar sebagai Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) periode 2024- 2029 mendatang.

Bupati Halmahera Tengah (Halteng) mengatakan, rapat kerja Daerah (Rakerda) yang digelar ini bagian dari konsolidasi politik menunju Pilkada 2024, dan ini merupakan hal yang positif.

“Dan saya tetap realistis maju sebagai Calon Gubernur 2024 nanti, meskipun ada beberapa nama yang mencuat diantaranya, Ketua DPD Golkar Malut Alien Mus, Ahmad Hidayat Mus, Aliong Mus dan Bupati Halmahera Utara Frans Manery,” kata Edi Langkara saat ditemui disela-sela kegiatan Rakerda Golkar, di Ballroom Said Bella Hotel, Sabtu, 19 Maret 2022.

Walaupun lanjut Elang akronim Bupati Halteng, dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) Golkar, dirinya tidak masuk dalam daftar bakal calon Gubernur Malut, dirinya tetap optimis.

“DPD itu sifatnya penjaringan dan keputusannya ada pada DPP, begitu juga dengan kebijakan atau otoritas politiknya. Jadi saya melihat ini sebagai sebuah realitas,” ungkapnya.

Tambah Elang, DPP tetap rasional dalam konteks penjaringan bakal calon, pasti dengan berbagai variabel seperti hasil survei elektabilitas yang menjadi salah satu ukuran, dan apabila dalam survei elektabilitas dirinya naik, pasti DPP akan memutuskan dirinya maju sebagai calon Gubernur Malut,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dalam menyampaikan, pada Pilgub Malut nanti, tidak menutup kemungkinan Golkar akan mengusung Edi Langkara sebagai calon gubernur Malut 2024 -2029.

“Meksi demikian, Golkar saat ini masih melihat perkembangan dari dinamika politik Malut sebelum menentukan arah politiknya, Untuk itu kami (DPP) akan memberi kesempatan dulu pada Pak Elang menaikan elektabilitasnya sebelum menentukan pilihan,” tuturnya saat Pembukaan Rakerda I tahun 2020 – 2025. (Ipl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita