Pimpin Apel Siaga PPIHD Malut, Staf Ahli sampaikan Pesan Plh. Gubernur

Maluku Utara75 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE –  Dalam rangka pemantapan serta efektivitas pelayanan pemberangkatan jamaah calon haji provinsi Maluku Utara tahun 1445 H/2024 M, PPHID Provinsi Maluku Utara melaksanakan Apel Siaga yang dipusatkan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate Kamis, (16/05/23).

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Provinsi Maluku Utara Fachrudin Tukuboya mewakili Plh.Gubernur Malut memimpin Apel Siaga yang diikuti oleh Staf keamanan dari Polres Ternate, Satpol PP, serta lintas sektor terkait.

Apel Siaga ini turut dihadiri juga oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, Ketua PPIHD Provinsi Maluku Utara H. Muchlis Djailan, Kasatpol PP Provinsi MU, serta undangan lainnya.

Staf Ahli dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Pemerintah membentuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) baik pusat, provinsi hingga Kabupaten/Kota bertujuan agar penyelenggaraan ibadah haji dapat berjalan dengan baik, lancar dan nantinya akan kembali menjadi Haji yang Mabrur.

Ditambahkan Staf Ahli, bahwa pada tahun ini terdapat 1108 Jamaah Calon Haji Malut yang akan kita layani sesuai dengan tugas dan fungsi masing -masing, artinya kita harus berupaya lebih intensif agar pelayanan yang kita lakukan tidak mengecewakan Publik Maluku Utara.

Untuk itu, pada kesempatan Apel Siaga, Staf Ahli mengingatkan kepada PPIHD sebagai Tim Teknis atau Satgas Penyelenggara Haji agar berperan aktif dalam memberikan pelayanan terarah.

Kepada Penyelenggara Haji yang ditugaskan di Arab Saudi maupun yang ada di daerah, Staf Ahli berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja sama dalam tim. Di samping itu, harus terus berkoordinasi dengan para ketua rombongan kloter agar mendapatkan informasi yang akurat terkait jamaah yang berada dalam pengawasannya, sehingga semua tugas pelayanan berjalan lancar.

“Kunci dari layanan adalah bagaimana Publik melihat layanan kita adalah layanan yang terbaik maka jaga opini publik dengan terus memberitakan setiap informasi yang faktual, nyata dan dapat dipertanggungjawabkan, ujar Staf Ahli mengutip pesan Plh Gubernur.

Pada kesempatan itu Staf Ahli juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota yang terus berperan aktif memantau progres penyelenggaraan Haji di Maluku Utara. (At/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *