Plh. Gubernur Malut Menghadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malut

Maluku Utara120 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Plh. Gubernur Maluku Utara, Drs. Samsuddin A.Kadir, menghadiri upacara pengukuhan Dwi Putra Indrawan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara, oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung, bertempat di Gamalama Ballroom Bela Hotel, Selasa (14/5/24).

Dwi Putra Indrawan, sebelumnya menjabat sebagai analis senior depertemen surveilen sistem keuangan.

Sementara Kepala Perwakilan BI Maluku Utara yang sebelumnya, R. Eko Adi Iriyanto, kini mengemban amanah jabatan yang baru sebagai Ekonom Ahli Depertemen Ekonomi dan Keuangan Syariah

Plh. Gubernur Samsuddin.A. Kadir, mengucapkan terima lasih kepada R. Eko Adi Iriyanto, yang telah mendedikasikan dirinya untuk Maluku Utara dan semoga semakin sukses dalam mengemban tugas yang baru. Ia juga mengucapkan selamat kepada Bapak Dwi Putra Indrawan yang baru saja dikukuhkan sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara.

“Hari ini merupakan momen penting dalam perjalanan karier beliau, Saya yakin beliau akan membawa dedikasi, integritas, dan keahlian yang luar biasa dalam memimpin Kantor Perwakilan ini,” ujar Samsuddin.

Dirinya menjelaskan, Bahwa Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan kebijakan moneter, pengawasan, serta pengembangan sistem keuangan di wilayahnya masing-masing. Dalam era ketidakpastian global dan tantangan ekonomi yang kompleks, peran Kantor Perwakilan ini menjadi semakin vital dalam memastikan stabilitas keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di tingkat regional.

“Saya ingin menekankan bahwa Bank Indonesia berkomitmen untuk mendukung serta memfasilitasi kerja Kantor Perwakilan ini dengan berbagai sumber daya dan dukungan yang diperlukan. Kerja sama yang erat antara Kantor Perwakilan dengan kantor pusat dan berbagai pemangku kepentingan lainnya akan menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama,” pintanya.

Kita tidak bisa meraih kesuksesan tanpa dukungan penuh dari semua pihak terkait. Oleh karena itu, “Saya mengajak seluruh staf Kantor Perwakilan ini, serta mitra kerja, pemerintah daerah, lembaga keuangan, dan komunitas bisnis di wilayah ini, untuk bekerja sama secara aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,”ucap Plh. Gubernur.

Di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah,.kata Samsuddin, kita harus senantiasa memperkuat kapasitas, meningkatkan keahlian, dan memperluas jaringan kerja sama kita. Mari kita bersama-sama menjadikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia ini sebagai pusat keunggulan dalam pelayanan kepada masyarakat dan penggerak utama dalam menciptakan kondisi ekonomi yang stabil dan inklusif.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung dalam sambutanya menitipkan tiga pesan kepada Kepala Perwakilan BI Maluku Utara, yaitu komitmen untuk terus menjadi strategi edwiser yang dapat diandalkan, Kepala Perwakilan BI harus membantu kepada Pemerintah Daerah agar terus mencari sumber pertumbuhan baru di daerah ini agara ekonomi Maluku Utara dapat lebih inklusif dan berkelanjutan.

Kapsitas dalam mendorong inovasi dan digitalisasi, sebab pertumbuhan ekonomi yang berdaya tahan yang sistem tidak dapat dicapai tanpa inovasi dari pengambil keputusan, oleh.karena itu Kapal Perwakilan BI Malut agar terus berinovasi dalam program-program yang berdampak positif terhadap perekonomian dan pengendalian inflasi, digitalisasi dan elektonifikasi transaksi Pemerintah Daerah melalui TP2DD agar terus diperkuat,”ucapnya.

lanjut Juda Agung, tidak ada pencapaian posistif tanpa adanya kolaborasi dan sinergi, untuk itu kerjasama yang baik antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah serta seluruh stekholder di Maluku Utara terus dipertahankan dan ditingkatkan jauh lebih baik dibawah kepemimpinan Dwi Putra Indrawan.

“Sebagai pemimpin diharapkan menjadi tauladan, inspirasi, dan menjadi agen perubahan di Bank Indonesia perwakilan Maluku Utara, dan tentu saja memberikan konstribusi yang signifikan terhadap kemajuan ekonomi dan keuangan di Provinsi Maluku Utara,” harap Deputi Gubernur BI tersbut.

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri, Forkopimda Malut, Ketua DRPD Malut, Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Dir Eksekutid Depertemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, para Kepala instansi Fertikal, Bupati/Walikota, Sultan Ternate, Dir Depertemen Regional, Dir Deperteman SDM, para pimpinan Perbankan, para pelaku usaha, serta undangan lainnya.(Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *