Penjabat Gubernur resmi  lepas Calon Jamaah Haji Maluku Utara 2024


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Penjabat Gubernur Maluku Utara, Samsuddin Abd Kadir secara resmi melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Maluku Utara 1445H/2024M.

Acara seremoni pelepasan para jamaah ini, berlangsung di Aula Gedung Raudah Asrama Haji Transit Ternate, Sabtu (18/5/2024).

Sesuai jadwal, para jamaah akan bertolak ke Tanah Suci pada Minggu (19/5/2024) pukul 06.00WIT dengan maskapai Lion Air, melalui Bandara Sultan Babullah menuju emberkasi Sudian Makasar.

Adapun kelompok terbang (kloter) 11 atau yang pertama berangkat dari rombongan CJH Malut pada Rabu besok berasal dari Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten  Pulau Talibu, Kabupaten Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Halmahera Utara dan ditambah dengan tiga orang tim PHD yang berjumlah 445 Jamaah dari 1098 Jamaah secara keseluruhan.

Penjabat Gubernur Malut Samsuddin Abd Kadir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para jamaah. “Kami atas nama pribadi maupun selaku Pimpinan Pemerintah Provinsi Malut, kami mengucapkan selamat kepada para Calon Jamaah Haji 1445 Hijriah yang besok akan memulai perjalanannya menuju emberkasi makasar dan dilanjutkan menuju Tanah Suci,” kata Pj Gubernur.

Samsuddin juga berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib, dan khidmat dalam melaksanakan ibadah, sehingga seluruh jamaah dapat melaksanakan berbagai rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

Dia juga menjelaskan, menurut informasi yang diterima pihaknya, bahwa cuaca di Arab Saudi pada musim haji kali ini cukup panas, terutama di siang hari, bisa mencapai 47 derajat celsius. Karena itu, para jamaah diingatkan untuk dapat menjaga kesehatan dengan sebaik baiknya.

“Konsumsi makanan yang sehat serta beristirahatlah yang cukup agar kondisi tubuh senantiasa prima. Kemudian pada kesempatan ini, Saya juga mengharapkan kiranya selama berada di tanah suci, Bapak Ibu berkenan menyampaikan doa untuk kebaikan Maluku Utara dan kesejahteraan rakyatnya, serta semoga senantiasa dalam perlindungan dan Rahmat Allah SWT,” katanya.

Pj Gubernur pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji terutama jajaran Kanwil Kementerian agama Malut, serta seluruh panitia penyelenggara ibadah haji Daerah (PPIHD) Provinsi Malut.

“Berikanlah pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh Calon Jamaah Haji Malut, baik itu selama berada di Asrama, di Tanah Suci, dan pada saat kembalinya nanti ke Tanah Air. (at/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *