BPBJ Malut Gelar Persiapan Katalog Elektronik Pekerjaan Konstruksi

Maluku Utara294 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Maluku Utara mengelar rapat Persiapan Katalog Elektronik Pekerjaan Konstruksi tahun 2024, bertempat di lantai I kantor Gubernur Maluku Utara, Selasa (4/6/24).

Kepala BPBJ Maluku Utara, Abdul Farid Hasan mengatakan bahwa kegiatan dilakukan bersama dengan Inspektorat Malut, Dinas PUPR Malut.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah awal diskusi dalam penyamaan persepsi sebelum melakukan pembuatan katalog konstruksi, “ujarnya.

Dikatakan, berdasarkan perbincangan awal akan dilakukan mengunakan dana alokasi khusus (DAK) milik Dinas PUPR Malut, dengan pekerjaan awal yaitu untuk pembuatan jalan dan Irigasi.

“Saat ini masih penyamaan persepsi, mudah mudahan rapat penyamaan persepsi antara PUPR dan Inspektorat bisa berupaya untuk mempercepat agar pelaksanaan awal DAK PUPR bisa di laksanakan, “katanya.

Ia menambahkan, prinsipnya kami semua mendukung agar katalog konstruksi ini bisa berjalan, karena salah satu semangat MSPI KPK adalah katalog untuk konstruksi.

Hal ini juga sesuai arahan PJ Gubernur bahwa MSPI KPK harus kita patuhi, sehingga ini merupakan langkah awal kita sesuai apa yang disampaikan oleh PJ Gubernur.

Ia berharap, rapat yang dilaksanakan dapat menjadi dasar yang kokoh dalam memulai dan menyelesaikan proyek konstruksi melalui sistem katalog lokal. (at/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *