BI Malut Dukung KADO INFLASI Gagasan Nurlaila Yasin

Tidore354 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara mendukung Kerjasama Antar Daerah Dalam Upaya Optimalisasi Pengendalian Inflasi (KADO INFLASI).

Kerjasama ini merupakan Aksi Perubahan yang digagas oleh Reformer Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Nurlaila Yasin sebagai salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2024, yang mana aksi perubahan ini juga selaras dengan upaya Pemerintah dalam penekanan Inflasi di Daerah.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Utara Erlangga Febriano saat Rapat Koordinasi Tim Eksternal yang dipimpin oleh Inspektur Daerah Kota Tidore Kepulauan Arif Radjabessy dan juga di dampingi oleh Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Selvia M. Nur di Ruang Rapat Kantor Wilayah Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Kamis (6/6/24).

Pada kesempatan ini, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Nurlaila Yasin menyampaikan Kerjasama antar daerah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dengan Pemerintah Halmahera Timur untuk dapat membantu dalam penekanan Inflasi antara dua daerah tersebut.

“Terkait Kerjasama ini juga sesuai dengan intruksi bapak Walikota dan Wakil Walikota, yang mana beliau inginkan sebelum masa akhir jabatan beliau MoU atau PKS ini sudah bisa ditanda tangani, hal ini sesuai dengan enam langka kongkrit yang diintruksikan dari kementrian untuk pengendalian Inflasi, ” tutur Nurlaila.

Nurlaila juga menjelaskan bahwa Tim dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan akan turun langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Halmahera Timur pada tanggal 12-13 Juni untuk dapat melakukan penandatangan MoU yang akan dilakukan di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemda Halmahera Timur dengan surat resmi, yang mana kami akan turun langsung kesana pada 12 sampai 13 Juni ini untuk melakukan koordinasi secara langsung dan akan melakukan penandatangan MoU yang akan dilaksanakan di Tidore, ” jelasnya.

Sedangkan Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Utara Erlangga Febriano bersama Kepala Seksi Kehumasan Fauzi Rachman Wijaya menyampaikan akan mendukung kerjasama tersebut dan juga akan turun bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk melihat langsung kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemerintah Daerah Halmahera Timur pada minggu depan.

“Kami akan mendukung dan sama-sama ikut untuk melihat kerjasama yang dilakukan oleh Pemda Kota Tidore Kepulauan dan Pemda Halmahera Timur pada jadwal yang telah ditentukan” Ucapnya. (NT/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *