Ini Kata Kabid Sekolah Menengah Pertama Soal Sistem Zonasi di Zona tertentu

Tidore320 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Untuk Mengurangi Ketimpangan, Beban dan Mendekatkan sekolah dengan para peserta didik maka perlu adanya zonasi atau kewilayahan.

Halik Soleman yang membidangi Sekolah Menengah Pertama saat di konfirmasi (6/6) Mengatakan kalau Di Kota Tidore Kepulauan sudah dibagikan menjadi 4 zona, Namaun ada zona tertentu yang memang di lihat lagi soal pembagian sekolahnya.

“ada 4 zona, namun ada zona tertentu yang memang kita lihat lagi soal jangkauan dan kemudahan bagi peserta didiknya” jelas Halik
Lanjutnya, Untuk zona 1 di Kecamatan Tidore ini Banyak sekolah SD dan semuanya terkumpul jadi peserta didik masih bisa memilih soal sekolahnya namun tetap dalam pantauan pihak dinas agar tidak terjadi ketimpangan dan sebagainya.

“Topo Itu banyak masuk di SMP 1 Dan Muhamadiaya karena memang jangkauan termudahnya disitu dibanding SMP 6. karena dorang naik mobil itu langsung turun di sekolah dan waktu pulang akses transportasinya lebih gampang, ini yang masih kami lihat lagi namun itu tetap dalam pengawasan”kata Halik
sementara zona 2 dan yang lainya kata Kabid SMP, Di atur berdasarkan sekolah SD nya berdasarkan kewilayahan yang ada di kelurahan tertentu.

“contoh kaya zona 2 itu tinggal dilihat sekolah SMP Berada di Kelurahan Tomalou maka SD yang ada di kelurahan terdekat di masukan di situ” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *