Pelatih Kepala Malut Selection Memberikan Coaching Clinic Dan Pelatihan Dasar Kepada SSB Tambula

Tidore348 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pelatih Kepala Maluku Utara Selection Mukhlis Ohoirat M.Pd memberikan Coaching Clinic serta pelatihan Dasar kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Tambula, Selasa (18/6/24) di lapangan Kelurahan Tambula, kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan.

Pelatih kepala Malut Selection yang Juga sebagai asisten Pelatih Persipa Pati tersebut diundang langsung oleh ketua SSB Tambula Kahar Djafar sebagai bentuk keseriusan dalam mengembangkan sepak bola di kelurahan Tambula.

Menurut Mukhlis, antusias dan semangat Anak-anak SSB Tambula cukup luar biasa dalam mengikuti coaching Clinic dan pelatihan dasar yang berikan , sehingga ia menyarankan kepada pengurus SSB Agar lebih giat tingkatkan disiplin latihan

” Meskipun baru dibentuk tapi mereka sudah mulai latihan dengan sepatu bola dan baju bola, meskipun belum seragam tapi menurut saya itu merupakan kemajuan yang luar biasa untuk SSB pemula,”ungkapnya.

Ia menambahkan, selain untuk kesehatan, sepak bola usia dini juga merupakan salah satu wadah untuk anak-anak agar melakukan hal-hal positif diluar rumah

“Untuk anak usia 8 sampai 9 tahun ini, kita jadikan bola itu sebagai rekreasi dulu, semangatnya kita dorong dari sekarang, sehingga kedepan kalau ada pemain yang berpotensi di sepak bola maka torang bina serius untuk karier mereka kedepan,” Tambahnya.

Senada juga disampaikan ketua SBB Tambula Kahar Djafar, ia berharap agar semangat Anak-anak yang luar biasa seperti ini, butuh kerja sama dari orang tua sehingga disiplin latihan itu juga bisa terpantau.

” Jika orang tua punya semangat mendorong anak-anak rajin berlatih, saya sangat yakin kalau kedepan karier mereka di dunia sepak bola pasti bagus, intinya serius saja,” Harap Deky sapaan akrab Kahar Djafar.

Sementara pelatih SSB Tambula Iksan Ansar juga mengharapkan demikian, Ia berharap agar SSB tambula menjadi wadah untuk anak-Anak Tambula menyalurkan bakat di bidang sepakbola dan bisa berprestasi di kanca nasional,

” Saya berharap juga kepada masyarakat Tambula mendukung penuh anak-anak SSB Tambula,” Ujar iksan(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *