KPU Kota Tidore Kepulauan Melakukan Monitoring Ke Sekretariat PPS SE Kecamatan Oba

Tidore117 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE  – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, provinsi Maluku Utara, lakukan monitoring ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (19/6/2024).

Monitoring yang lakukan oleh Komionisi Pemilihan Umum (KPU), Bahrudin Tosofu juga di dampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Oba.

Bahrudin Tosofu. Koordinator Devisi SDM dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tidore kepulauan Mengatakan bahwa monitoring tersebut untuk mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan tahapan pendaftaran pantarlih di setiap PPS Sekecamatan Oba.

“Terutama terkait progres pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,  Walikota dan Wakil Kota.,”ujar Bahrudin Tosofu.  Koordinator Devisi SDM dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tidore kepulauan, Rabu (19/6).

Pada kesempatan tersebut, Pria yang di sapa Kudin. menekankan, terkait pentingnya melaksanakan perekrutan Pantarlih sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam perekrutan untuk Pilkada 2024.

Hal tersebut demi memastikan bahwa seluruh proses pemilihan nanti berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan monitoring ini, seluruh tahapan pemilihan termasuk rekrutmen Pantarlih dapat berjalan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku, demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *