Ketua DPRD Kota Tidore Menjadi Simbol Memulainya Coklit Yang Dilakukan KPU

Tidore70 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan Melakukan pendataan ulang atau Coklit secara nasional yang dilaksanakan pada hari Senin 24/6/24.

Mengawali Coklitnya di Kota Tidore Kepulauan, Pihak KPU Memulainya dari Rumah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan Abdurahim Arsad Di Kelurahan soasio.

“Kita mengawali Coklit dirumah ketua sebagai simbol memulainya Coklit secara serentak” ucap Randi Ridwan Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan saat di konfirmasi Seusai melakukan coklit.

sebanyak 330 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sudah dilantik untuk melakukan pencocokan data ke semua pemilih di Kota Tidore Kepulauan.

” ada 330 petugas kita yang sudah kita Lantik dan mereka akan melakukan pencocokan data kembali ke semua pemilih” jelasny

Randi pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Tidore Kepulauan agar bisa menerima petugasnya saat berkunjung ke rumah untuk melakukan Coklit.

Sementara Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurrahim Arsad mengapersiasi tinggi kepada pihak KPU yang melaksanakan kegiatan coklit dan secara simbolis kepada dirinya selaku Ketua DPRD.

“secara pribadi saya mengapresiasi Kepada KPU karena hari secara simbolis saya menjadi yang pertama dalam coklit ini” imbuhnya

Ketua DPRD juga Berharap dengan adanya Coklit ini bisa meminimalisir potensi data-data liar dan kita tidak mau lagi hal yang sama seperti pada waktu Pileg kemarin.

“semoga dengan adanya Coklit ini tidak ada lagi PSU  seperti yang terjadi saat pileg kemarin di desa lifofa” harapnya(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *