Sebak Bola Usia Dini Soekarno Cup Tahun 2024 Resmi Berakhir

Tidore61 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Festival Sepak Bola Usia Dini Soekarno Cup Tahun 2024 secara resmi ditutup oleh Walikota Tidore yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang  Politik, Hukum dan Pemerintahan Asis Hadad, yang berlangsung  di Stadion Gurabati, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Senin (24/6/2024)

Mengawali sambutan Walikota, Asis Hadad menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara, baik itu juara I, II dan juara III, pemain terbaik, top skor dan lainnya yang telah menunjukkan kemampuan terbaik.

“Kepada tim yang belum meraih juara, kami turut mengucapkan selamat, karena kalian telah turut menyemarakan tournamen ini, Jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai. Jauhi sifat dan sikap dendam, agar kebersamaan terus terjaga.” Kata Asis

Tak lupa,  Asis juga Menyampaikan  Apresiasi dan rasa bangga  kepada adik-adik peserta Festival Sepak Bola Soekarno Cup yang berasal dari luar Kota Tidore Kepulauan yang telah ikut membawa suasana pertandingan ini menjadi lebih berwarna dan memberikan sebuah pertunjukkan yang sangat menarik.

“Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati, Panitia Pelaksana, seluruh Masyarakat Kelurahan Gurabati, aparat keamanan, atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung hingga berakhir dengan sukses.” Ungkap Asis

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, sejak dibuka hingga berakhir sore ini. Moment ini adalah sebuah kesempatan besar untuk anak-anakku peserta Festival Sepak Bola Soekarno Cup Usia Dini untuk saling bersilaturahim dan saling berbagi ilmu serta menjadi sebuah kesempatan untuk mengukur kemampuan dalam bermain sepak bola. “ sambung Asis

Sementara, Ketua Panitia Tajuddin Koja dalam laporannya mengatakan Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati sebagai wadah yang menyelenggarakan Festival Sepak Bola Usia Dini Soekarno Cup tahun 2024, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul adha dan menyongsong bulan Bung Karno, Semangat ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

“Juara masing-masing tim dari 4 kategori usia akan mendapatkan Piala tetap, Medali, dan dukungan pembinaan dari Panitia Festival Sepak Bola Usia Dini Soekarno Cup tahun 2024.” Kata Tajuddin

Juara Festival Sepak Bola Usia Dini Soekarno Cup tahun 2024 untuk semua kategori usia, diantaranya Kategori usia 9 tahun, yang berhasil keluar sebagai Juara I adalah SSB Tunas Gamalama Kuning dari  Kota Ternate, Juara II adalah SSB IM Ternate Putih dari Kota Ternate, juara III adalah Garuda Muda Kolano dari Kota Tidore Kepulauan, dan Juara IV adalah Nuku Prins dari Kota Tidore Kepulauan.

Kategori usia 10 tahun, yang berhasil keluar sebagai Juara I adalah SSB Chamber’s dari Kabupaten Halmahera Utara, Juara II adalah SSB Milanisti Jr dari Kota Ternate, Juara III dari SSB Tului United dari Kota Tidore Kepulauan dan Juara IV Mutiara Muda dari Kota Ternate.

Kategori usia 11 tahun, yang berhasil keluar sebagai Juara I SSB GM Kolano Dari Kota Tidore, Juara II SSB Tunas Gamalama Dari Kota Ternate, Juara III adalah Tunas Gamalama Hitam Dari Kota Ternate dan Juara IV adalah SSB Freedom Sula Dari Kepulauan Sula.

Utuk Kategori usia 12 tahun, yang berhasil keluar sebagai dan Juara I SSB Tunas Mario dari Kota Ternate, Juara II SSB Gamalama  Sinar Utara dari Kota Ternate, Juara III SSB Amboor’s dari Kota Ternate dan Juara IV SSB Olympic dari Kota Ternate.

Selanjutnya, untuk Top Score, Kategori usia 9 tahun, Qomeiny King Syahjati T nomor punggung 42 dari tim Tunas Gamalama Kuning dengan 7 gol.

Kategori usia 10 tahun, Muhammad Nabil nomor punggung 8 dari tim SSB Milanisti Jr dengan 18 gol, Kategori usia 11 tahun, Apriyanto Koroy nomor punggung 10 dari tim SSB Freedom Sula dengan 5 Gol, dan Kategori usia 12 tahun, M Akbar Hatari nomor punggung 10 dari tim SSB Tunas Mario dengan 6  Gol .

Sedangkan Pemain Terbaik Kategori usia 9 tahun, atas nama Zulfiandi Kahar Nomor punggung 7 dari Nuku Prins, Kategori usia 10 tahun, Fardi Abd Rahim nomor punggung 23 dari SSB Chamber’s, Kategori usia 11 tahun M.Febryansyah Karim nomor punggung 8 dari Tunas Gamalama Hitam dan Kategori usia 12 tahun, Samir Ali Ningkuela nomor punggung 10 dari SSB Gamalama Sinar Utara.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *