Asisten III Gubernur Hadiri Acara Seremonial Baksos dan Pemberian Bansos

Daerah270 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya termasuk Bakti Sosial (Baksos) dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat.

Khusus untuk Polda Malut, acara seremonial Baksos dan Bansos yang dilakukan secara serentak pada hari ini, Selasa (25/6), dilakukan di lapangan upacara Mapolda Malut, dibilangan Kelurahan Tanah Masjid Kota Ternate.

Terlihat hadir pada acara itu, Asisten III Gubernur Maluku Utara, Asrul Gailea, Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko, Kabinda Malut, Danrem 152/Baabullah, Wakapolda Malut, Danlanal Ternate, perwakilan dari unsur Forkopimda, sejumpah PATI di jajaran Polda Malut, ibu-ibu Bhayangkari serta para perwakilan penerima bantuan dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko, dalam sambutan pada acara tersebut mengatakan, sebagaimana kita ketahui di setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara. Adapun didalamnya terdapat tradisi kegiatan Bakti sosial (Baksos), diantaranya; Pemberian bantuan sosial, pelaksanaan bakti religi, pembangunan fasilitas air bersih dan pelaksanaan bedah rumah.

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah bagian dari tugas pokok Polri, baik di bidang Harkamtibmas, Perlindungan, Pengayom dan Pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, Polda Malut beserta jajaran masih akan terus melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, diantaranya adalah pemberian bantuan sosial bagi korban erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, sekaligus bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Sampai saat ini jumlah Bansos yang disalurkan mencapai 10.047 (sepuluh ribu empat puluh tujuh) paket sembako, sementara untuk kegiatan bakti religi yang tersebar wilayah Polda Malut sebanyak 35 Masjid, 15 Gerja, 1 Pura dan 1 Klenteng,” ucapnya.

Lanjutnya, kemudian ada juga pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor sebanyak 6 titik yang berlokasi di Desa Dumdum dan Desa Pasir Putih Kabupaten Halmahera Utara, serta Desa Tetewang, Desa Akesahu, Desa Akelamo dan Desa Bobaneigo Kabupaten Halmahera Barat. Sementara itu, untuk pelaksanaan bedah rumah sebanyak 3 unit yang diberikan kepada anggota Polri Warakawuri.

“Pada hari ini akan dilaksanakan pendistribusian Bansos sebanyak 2.000 (dua ribu) paket sembako, yang disalurkan kepada Panti Asuhan yang ada di Kota Ternate, serta pengungsi korban erupsi Gunung Ibu,” ungkapnya.

Sebelum mengahiri sambutannya, Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada Polda Malut dalam mendukung berbagai program guna menyukseskan pelaksanaan hari Bhayangkara ke-78 sesuai dengan tema ‘Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas’. Serta seluruh upaya yang telah terlaksana ini tidak lepas dari peran serta anggota Polda Malut dan jajaran yang senantiasa mengabdi kepada bangsa dan negara. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *