oleh

Optimis Menang Pemilu 2024, MPO Golkar Malut Bangun Komitmen di ke 10 Kabupaten/kota


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Tim Media Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Maluku Utara(Malut) berkomitmen untuk semakin memantapkan kerja pada 2022. Ini dilakukan untuk mengantarkan kemenangan terhadap Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato dan Partai Golkar di Pilpres, pileg serta Pilkada serentak Malut 2024.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas(Plt) Ketua Bidang Media Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar Malut, Amanah Upara usai kegiatan Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Malut, Minggu (20/3/2022) yang bertempat di Gamalama Room Sahid Bella Hotel Ternate.

” Rakorda Media dan Penggiringan opini yang berjalan sehari tadi, seluruh teman dari 10 kabupaten/kota se-provinsi Malut sudah melaksanakan sinergitas dengan baik,” ujar amanah. Menurut dia, sejumlah rekomendasi yang dirumuskan MPO Partai Golkar Malut dalam rakornas 1 hari terakhir.

“Setelah konsolidasi kekuatan sepanjang 2020, penggiringan opini perlu dilaksanakan konsisten. Tim MPO perlu melakukan pemantapan kerja di 2022, untuk meraih kemenangan Partai Golkar di tahun 2024,” kata Amanah Upara.

Dia menuturkan, sinergitas antara MPO dalam setiap lini amat penting untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai tersebut.

“Rakorda MPO 2022 memandang pentingnya sinergi secara berjenjang dari MPO provinsi hingga MPO Kabupaten/Kota serta bersama seluruh elemen di Partai Golkar. Rakorda MPO 2022 wajib ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Rakorwil di 10 kabupaten/kota yang dilakukan paling lama 3 bulan dari rekomendasi ini ditetapkan,” tuturnya.

Amanah Upara juga meminta seluruh elemen di Partai Golkar provinsi Maluku Utara untuk bersinergi dengan MPO.”Rakorda MPO DPD Partai Golkar Malut 2022 merekomendasikan Bidang MPO agar wajib diikutsertakan oleh DPD I, DPD II, Fraksi Partai Golkar DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, dalam berbagai giat partai untuk dapat melakukan diseminasi informasi dan komunikasi publik yang baik, efektif dan bermartabat,” tegas Amanah.

Dia kemudian menyoroti kapasitas sumber daya manusia kader Partai Golkar dan pembangunan infrastruktur teknologi informasi khususnya dalam pengelolaan media sosial harus ditingkatkan. “Kader Partai Golkar di bidang media sosial perlu ditingkatkan. Melalui pelatihan dan bimbingan teknis yang diselenggarakan MPO di setiap tingkatan,” ucapnya.

Dia meyakini apa yang dilakukan MPO memiliki tujuan mulia untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Komunikasi publik kami percaya sebagai sesuatu bukan hanya untuk citra baik, namun merupakan bentuk tanggung jawab partai kepada publik untuk menjadi lembaga yang ikut mencerdaskan bangsa.

Untuk citra yang baik untuk partai Golkar dan tanggung jawab kepada publik untuk mencerdaskan bangsa dengan berita tepat dan menjauhi berita palsu,” tutur Plt Ketua MPO DPD Partai Golkar Malut ini.

Dalam kesempatan itu Amanah Upara juga membuka ruang kepada teman-teman pers, para seniman, budayawan dan semua elemen masyarakat agar bisa mengambil kesempatan untuk bergabung dengan MPO.

“Saya juga membuka ruang bagi kalangan wartawan, seni dan budaya serta elemen masyarakat yang lain untuk bergabung bersama MPO DPD Partai Golkar, sebab hadir berbagai element untuk mengingatkan kita bahwa Golkar bidang MPO akan selalu mengedepankan pemberian diseminasi informasi yang berbudaya, yang bermartabat, yang santun, yang melawan disinformasi, untuk sebaik-baiknya manfaat bagi bangsa dan negara, serta Partai Golkar,” tutup Amanah mengakhiri. (tim/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita