GSI 2024 Resmi Berakhir, Marimoi FC Taklukan Oba Utara 2-0

Tidore42 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Tidore Kepulauan resmi berkahir. kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yang di mulai pada Selasa (25/6) ini di ikuti oleh 6 tim dari 6 kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan talenta muda persepakbolaan Nasional. Lewat kegiatan ini akan lahir pesepak bola profesional  Indonesia yang tidak hanya handal di tingkat Kabupaten/kota Namun mampu diperhitungkan oleh club ditingkat nasional maupun internasional.

hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainuddin Umasangaji saat menutup GSI 2024 di stadion Gurabati (28/6).

kadis juga mengapresiasi kepada penyelenggara GSI Tahun 2024 dalam rangka melanjutkan pembinaan talenta muda dibidang olah raga Khususnya sepak bola.

selain itu Zainuddin menyampaikan Selamat Kepada tim yang menjadi juara agar terus tingkatankan lagi permainannya serta semangat terus dalam berlatih

“selamat pada tim yang keluar sebagai juara dan yang belum juara agar  tidak perlu berputus asa dan tetaplah berlatih agar menjadi juara pada GSI tahun depan” ucapnya.

dalam GSI ini juga Tidak hanya pada tingkat kabupaten kota namun pada perhelatan ini juga menjadi ajang seleksi pemain untuk mewakili kota Tidore pada tingkat Provinsi

” jadi nanti akan di seleksi sebanyak 18 pemain untuk mewakili Kota Tidore Kepulauan di tingkat Provinsi” ujar kadis

sementara Dipartai final GSI 2024 mempertemukan Marimoi FC dari Kecamatan Tidore dan Oba Utara dari Kecamatan Oba Utara.

Pertandingan berlangsung sengit, Manfaatkan kemelut di depan gawang Lewat tendangan free kick, Rafly Nejad pemain dengan nomor punggung 17 ini berhasil membobolkan gawang Oba Utara setelah tangkapan penjaga gawang kurang sempurna mengakibatkan bola harus terlepas dari genggamannya.

1-0 untuk Marimoi, Serangan demi serangan yang dilancarkan anak-anak Oba Utara tidak mampu melewati rapatnya benteng pertahanan marimoi. memasuki waktu akhir babak I, Lagi gawang Oba Utara kembali dijebol lewat aksi kaki Rizaldi Hasaan setelah memanfaatkan tendangan penjuru. gol tersebut sekaligus mengakhiri babak I untuk kemenangan Marimoi.

30 menit ke-2 pun dimulai, tensi permainan pun meningkat. racikan strategi dari coach Yakub dari Marimoi Fc nampaknya terbilang jitu, pasalnya serang cepat dari Oba Utara mampu mengancam gawang Marimoi FC namun bisa di patahkan dan tidak berbuah gol, Wasitpun mengakhiri babak II dengan sekor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, Marimoi FC dari Kecamatan Tidore keluar sebagai juara I pada Gelaran GSI 2024 dan berhak membawa pulang 1 buah piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp, 5.000,000.

Sementara Di peringkat II Diraih Tim Oba Utara dari Kecamatan Oba Utara dan Juara III Bersama Masing-masing dari Kecamatan Tidore Timur dan Kecamatan Tidore Utara. Tim yang keluar sebagai juara dihargai dengan Piala serta uang pembinaan dari panitia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *