Ketua TP-PKK Dan Kadis P2KBP3A Hadiri HARGANAS Di Semarang

Tidore13 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Kepala Dinas dan rombongan P2KBP3A Kota Tidore Kepulauan menghadiri Acara Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang bertema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas tersebut” dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy MAP, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmavati, Kepala BKKBN RI, Kepala BKKBN Provinsi se Indonesia, Kepala Daerah Provinsi sebanyak 13 orang, Kepala Daerah Kabupaten/Kota  sebanyak 105 orang, para Ketua TP-PKK, dan para dinas terkait se Indonesia.

Ketua TP-PKK KotaTidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim, ditemui usai mengikuti acara tersebut berharap, dengan diperingati Harganas ke-31 ini keluarga sebagai unit  terkecil dalam masyarakat  dapat mampu menjadikan generasi bangsa yang berkualitas bagi Indonesia lebih khususnya Kota  Tidore Kepulauan, dan dari keluarga mampu membantu pemerintah pusat sampai dengan daerah untuk menurunkan angka stunting.

“saya berharap dengan kegiatan  ini, kita semua dapat menjadikan  keluarga sebagai fondasi  awal agar generasi kita kedepan semakin maju, karena dari keluarga lah akan terbentuk karakter-karakter yang dapat menjadikan Indonesia atau lebih khususnya Kota Tidore Kepulauan semakin maju, keluarga juga diharapkan agar mampu membantu pemerintah untuk sama-sama menurukan angka stunting”. Harap Safia.

Sedangkan dalam sambutan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy MAP menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi yang lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Maka dari itu, perlu ada kerja keras dalam upaya menyiapkan keluarga yang benar-benar berkualitas yang memiliki ketahanan kokoh dan berdaya saing bagi Indonesia.

“Dengan akan terjadi demografi yang lebih awal maka para kepala daerah bersama instansi terkait agar dapat terjun langsung ke dalam masyarakat dalam hal ini keluarga untuk dapat melihat  berkembangan dan masalah  yang terjadi di daerah masing-masing, yang dapat menjadi keluarga yang berkualitas bagi Indonesia ke depannya”. Ujarnya

Kepala Dinas P2KBP3A Kota Tidore Kepulauan Abd Rasyid Abd Latif juga  sedikit menjelaskan bahwa peringatan Harganas ke-31 Tahun 2024 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Juni sampai dengan puncaknya pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2024 kemarin.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *