Esok 116 Jamaah Haji Tiba Di Kota Tidore Kepulauan

Tidore43 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebanyak 116 Jamaah Haji Asal Kota Tidore Kepulauan,  Provinsi Maluku Utara (Malut), yang tergabung ke dalam kloter 11 tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar di jemput langsung oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Yakub Husain Senin (1/7/2024).

Disela-sela penjemputan Jamaah Haji, Plh. Sekda Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain menyampaikan selamat kepada seluruh jamaah haji Kota Tidore Kepulauan yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air.

“Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan selamat kepada jamaah haji Kota Tidore Kepulauan, semoga tetap sehat hingga kembali ke Kota Tidore Kepulauan dan menjadi haji yang mabrur” Ucap Yakub.

Lebih lanjut, Yakub menyampaikan, Jamaah khusus kloter 11 yang di dalamnya termasuk Jamaah Kota Tidore Kepulauan tiba di Makassar dan langsung ke Asrama Haji Sudiang Makasar pada hari Senin, 1 Juli 2024 pukul 12.28 WITA, setelah diberangkatkan dari Jeddah pada hari Minggu, 30 Juni 2024 pukul 23.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Dari 118 Jamaah Kota Tidore Kepulauan hanya 116 yang kembali, dua jamaah lainnya masih dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah karena mengalami gangguan kesehatan. Dua jaamah tersebut diantaranya Muhammad Abdullah Basiru Johra dan Muhammad Altras Alwi, keduanya akan dikembalikan ke tanah air setelah kondisinya pulih.

Sementara, Kepala Bagian kesra Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan, Jamaah Haji Kota Tidore Kepulauan dijadwalkan akan berangkat dari  Makassar  dengan penerbangan pertama Lion Air menuju ke Ternate Malut pada Selasa, 2 Juli 2024 dini hari.

Setibanya di Bandara Sultan Babullah Ternate, Jamaah untuk kota Tidore Kepulauan dibawa menuju ke Asrama Haji Ngade untuk dilepas oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Maluku Utara. setelah dilakukan pelepasan, Selanjutnya pada pukul 09.30 WIT Jamaah Asal Tidore diberangkatkan dari Ternate menuju ke Kota Tidore Kepulauan.

Untuk penerimaan jamaah haji Kota Tidore Kepulauan dilaksanakan pada 8 Juli 2024 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama, Muhammad Ibrahim, Ketua Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ridwan M. Yamin, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan, H. Kusnadi.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *