Koperasi Mutiara Mangga Dua Berikan Santunan Kematian 42 Juta Rupiah Kepada Motoris

Daerah, Ragam493 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Koperasi Mutiara Mangga Dua Kota Ternate, telah memberikan santunan kematian kepada salah satu Motoris yang tergabung dalam anggota Koperasi Mutiara melalui program Jaminan Sosial (Jamsos) BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu setidaknya disampaikan Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua Kota Ternate, Iksan Adam.

“Alhamdulillah, melalui program Jamsos Ketenagakerjaan ini, kami telah menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada salah satu anggota speed boat (motoris) yang tergabung di dalam Koperasi Muriara Mangga Dua Kota Ternate ini,” ungkap Iksan, saat dikonfirmasi usai acara penyerahan santunan pada, Selasa (2/7/24) di ruang tunggu pelabuhan semut Mangga Dua Ternate.

Dirinya menjelaskan, penyerahan santunan kematian secara simbolis ini diterima langsung oleh keluarga Alm. Arif Umaternate, yang meninggal dunia pada 5 April 2024.

“Jumlah uang santunan Jamsos kematian yang diberikan Koperasi Mutiara Mangga Dua kepada keluarga Alm. Arif Umaternate, sebesar Rp42 juta (empat puluh dua juta rupiah),” katanya.

Lanjut ‘Naci’ sapaan akrab Iksan Adam, bahwa tujuan dari penyerahan santunan Jamsos kematian secara simbolis ini semata-mata untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para motoris yang lainnya.

“Ini semata-mata untuk menginformasikan kepada seluruh motoris, juga kepada para motoris lainnya yang sampai saat ini belum juga terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakarjaan, agara dapat mengikuti program Jamsos ini,” pintanya.

Dirinya menambahkan, ini merupakan salah satu dari sekian banyak program yang dilakukan pihak Koperasi Mutiara Mangga Dua Kota Ternate, mengingat pekerjaan yang dilakoni para motoris ini penuh dengan risiko kecelakaan.

“Ini merupakan program fasilitas Koperasi selaku agen pelayaran kepada anggota motoris speed boat khususnya yang beroperasi di pelabuhan Semut Mangga Dua Ternate,” akunya.

Hadir dalam acara penyerahan santunan kematian Jamsos itu, Kapolsek Ternate Selatan, AKP. Guntur, Kepala Kantor KSOP Kelas II Ternate yang diwakili oleh Kasi Angkutan Laut dan Kepelabuhanan Plening Gil, Alnursa SA, Pimpinan Cabang Kantor Cabang Ternate BPJS Ketenaga Kerjaan yang diwakili Kepala Bidang Kepestaan, Muh Nur Aidil, Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua Kota Ternate beserta pengurus dan anggota, serta para motoris yang berada di pelabuhan Semut Mangga Dua. (at*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *