Pengembangan Pariwisata Menjadi Salah Satu Prioritas Pemkot Tidore Pada Tahun 2025

Tidore224 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan pada tahun 2025 bakal memprioritaskan pengembangan pusat ekonomi kreatif melalui sektor pariwisata.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, (Bappelitbang) Saiful Latif mengatakan, peningkatan UMKM dan koperasi juga menjadi program prioritas yang tertuang dalam dokumen perencanaan Daerah kedepan.

“Kedepannya kami bakal memaksimalkan beberapa objek – objek wisata di Kota Tidore Kepulauan, salah satunya objek wisata di Pulau Maitara,” ucap Saiful, Senin, (8/7/ 2024)

Kota Tidore, kata Saiful, terbatas perihal sumber daya alam, berbeda dengan Daerah – Daerah lain. Sehingga solusinya untuk pertumbuhan ekonomi harus mengerakkan potensi wisata yang ada.

“Jadi objek wisata yang ada di Kota Tidore Kepulauan, bakal kami benahi baik dari sisi infrastruktur, hingga fasilitasnya supaya pengelolaan bisa berjalan dengan baik,” kata Saiful.

Ia menjelaskan, Kota Tidore Kepulauan memiliki kearifan lokal yang masih terjaga hingga saat ini, hal itu menjadi salah satu aspek penting agar perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik lewat sektor pariwisata.

Selain itu, lanjut Saiful, kearifan lokal yang masih terjaga itu bakal didesain sebaik mungkin sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk kemajuan pariwisata.

“Kenapa pariwisata dijadikan sebagai program unggulan nanti, karena dari situlah kita bisa berdayakan ekonomi masyarakat dan biasa meningkatkan pendapatan Daerah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *