Hadiri Kegiatan BPK-RI, Gubernur Malut Fokus Pesan Presiden RI 

Advektorial84 views

AKSESNEWS.COM,  JAKARTA – PJ.Gubernur Maluku Utara Drs Samsuddin Abdul Kadir, MSi menghadiri kegiatan Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Seminar Nasional yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Cendrawasih Room Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (8/7/24).

Presiden Jokowi dalam kesempatan berpidato mengatakan penyelenggara pemerintah harus licah, cepat dan taktis. Selain itu, harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun, mampu memanfaatkan peluang yang saat ini sangat sempit.

 

Oleh karena itu, ia meminta agar akuntabilitas dan fleksibilitas harus dijalankan secara seimbang dan tidak boleh terbelenggu pada rumusan prosedur yang berorinetasi pada proses.

“Kita harus lebih berani untuk fokus pada hasil, fokus pada capaian yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat, fokus pada capaian yang membawa kemajuan negara ini, walaupun kita tahu deregulasi sudah banyak dilakukan, walaupun debiroktatisasi juga sudah banyak dilakukan namun regulasi yang tidak sinkron masih kita tanamkan. prosedur birokrasi yang rumit juga masih banyak didalam praktek dilapangan, izin diganti pertimbangan, izin diganti Rekomendasi sama saja, urusnya ruet baik di pusat maupun di Daerah, “kata Jokowi.

Presiden juga meminta dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung pemerintahan ini berjalan dengan baik untuk membawa kemajuan negara kita Indonesia.

“Saya juga mengharapkan dukungan BPK untuk perbaikan ekosistem pemerintahan yang akuntabel sekaligus fleksibil dan berorientasi pada hasil”, tambah Jokowi.

Presiden Jokowi yakin presiden terpilih kedepan akan slalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK dapat dimanfaatkan secara baik.

“Saya juga meminta kepada para menteri, kepala Badan dan para kepala daerah agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi dari pemeriksaan BPK agar pengelolaan keuangan APBN dan APBD kita semakin hari semakin baik, “tutup presiden.

Kegiatan dihadiri langsung Kepala BPK RI Perwakilan Maluku Utara Marius Sirumapea, SE, M.Si, AK Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud, Bupati Halbar James Uang, Bupati Halut Frans Maneri, Bupati Haltim Drs. H. Ubaid Yakub MPA, Walikota Ternate DR. Tauhid Soleman, Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim, Bupati Kepulauan Sula Fifian Mus, Bupati Halteng Ikram Sangaji, Bupati Taliabu Aliong Mus dan Bupati pulau Morotai Burnawan dan juga dihadiri seluruh pimpinan DPRD se-Kabupaten dan Kota. (at/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *