Segera dilaksanakan, Ini Jadwal POPDA ke-XI Provinsi Maluku tahun 2024


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Provinsi Maluku tahun 2024 akan segera digelar di Ibu Kota Sofifi dari tanggal 21 hingga 27 Juli 2024. Acara ini akan melibatkan 1160 peserta yang mewakili kontingen dari 10 kabupaten/kota, untuk bertanding pada tujuh cabang olahraga.

“Pembukaan POPDA ke-XI akan berlangsung pada tanggal 22 Juli di halaman Kantor Gubernur, yang akan langsung bertanding pada tujuh cabang olahraga yaitu karate, bola voli, sepak bola, pencak silat, tinju, basket, dan atletik,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba di kantor gubernur, Rabu (17/7/24).

Menurutnya, kontingen akan mulai berdatangan pada tanggal 21 Juli, dan pihak panitia sampai sejauh ini sudah siap 100 persen untuk menyambut mereka dengan berbagai fasilitas akomodasi yang telah disiapkan, termasuk hotel, penginapan, dan homestay yang ada di Sofifi.

Berbagai venue telah dipersiapkan untuk menyukseskan ajang dua tahunan ini. Pertandingan pencak silat akan dilaksanakan di aula Nuku Kantor Gubernur, sementara Aula Dinas Koperasi dan UMKM akan menjadi tempat untuk pertandingan pancak silat. Taman Sultan Ternate atau depan Masjid Raya Sofifi akan menjadi lokasi untuk cabang olahraga tinju, dan pertandingan basket akan berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan. Sedangkan pertandingan sepak bola, bola voli, dan atletik akan dilaksanakan di GOR PPLP dan lapangan sepak bola Desa Somahode.

Dalam pelaksanaan POPDA kali ini, Saifuddin Djuba menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportifitas, menjaga kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan di antara para peserta. “Harapan kami adalah agar seluruh kontingen yang bertanding dapat menunjukkan semangat yang tinggi dan menjaga nilai-nilai positif ini, sehingga POPDA ke-XI di Sofifi dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya. (at02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *