Mewakili Walikota, Asisten Sekda Yakub Husain Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri

Tidore186 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE –  Wali Kota Tidore Kepulauan diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 di Lapangan SPN Maluku Utara (Malut), Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Senin (22/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Brigjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara, Calon siswa yang mengikuti Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024  dengan jumlah sebanyak 176 siswa.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda Maluku Utara, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri menyampaikan selamat datang di Lembaga pendidikandan pelatihan polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimbah ilmu, dididik, ditempat dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan bhayangkara yang professional,bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Pada momentum yang berbahagian ini, dalam suasana yang penuh dengan rasa syukur, selaku kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Pendidikan pembentukan bintara dan tamtama polri gelombang II Tahun 2024”ucap Kapolda.

Lanjutnya, keberhasilan yang telah diraih, merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan penjang melalui ketekunan, keuletan, dan kesungguhan, yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga, oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang berharga dengan sebaik-baiknya untuk menimbah ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh- sungguh dan bertanggung jawab.

Kapolda Maluku Utara juga menghimbau untuk senantiasa memberikan dukungan dan berperan aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan Pendidikan pembentukan ini, karena hasil dari proses Pendidikan pembentukan akan berpengaruh terhadap keberhasilan tugas polri.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan penyiraman Air Kembang kepada calon siswa Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota masing-masing.(HMS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *