PDIP Dan PKB Bergandengan Menangkan Pasangan MASI AMAN Pada Pilkada Kota Tidore Kepulauan

Tidore135 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tidore Kepulauan, yang akan dihelat pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dua Partai Politik pemenang Legislatif di Kota Tidore Kepulauan, yakni PDIP dan PKB siap gabung jurus untuk memenangkan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman, yang merupakan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan periode 2024-2029.

Ketua Badan Pemenengan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore, Muhammad Julham, mengatakan, setelah adanya rekomendasi PKB yang mendukung pasangan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman alias MASI AMAN, tentu kedepannya PKB dan PDIP akan bergandeng tangan untuk berjuang dan memenangkan pasangan MASI AMAN itu sendiri.

“PKB mendukung pasangan MASI AMAN, karena memiliki visi yang sama dengan PDIP dalam rangka menata Pemerintahan Kota Tidore kedepan yang lebih baik,” ujarnya dalam acara syukuran MASI AMAN di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, Jumat, (26/7/24).

Lebih lanjut, Julham mengaku, kalau PDIP dan PKB merupakan partai pemenang pertama di momentum legislatif Kota Tidore, dengan perolehan suara terbanyak. Dimana PDIP mampu meraup suara dengan jumlah 28 ribu, sementara PKB adalah partai pemenang ke dua dengan perolehan suara sebanyak 8 ribu, jika ditotalkan maka pasangan MASI AMAN telah memiliki modal kemenangan diatas 30 ribu suara.

“Kami telah mendapatkan mandat secara langsung dari Sekjen DPP PKB, bahwa bagi pengurus PKB ditingkat DPC, PAC ranting dan anggota PKB itu sendiri, harus tunduk patuh dan taat untuk mengamankan kemenangan MASI AMAN di tahun 2024,” pungkasnya.

Bahkan tak hanya itu, Julham juga menegaskan, bagi Anggota DPRD terpilih dari PKB yang membangkang terhadap perintah Partai, maka yang bersangkutan dipastikan akan mendapat sanksi tegas bahkan sampai pada tingkat pemecatan.

“Setelah ini, kami akan kembali melakukan rapat dan konsolidasi internal untuk merancang strategi-strategi pemenangan MASI AMAN, untuk dibahas pada rapat koalisi dengan PDIP,” tandasnya.

Senada disampaikan Muhammad Sinen, Calon Walikota Tidore Kepulauan yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Maluku Utara. Ia menjelaskan dua partai yang telah mendukung MASI AMAN ini, ibaratnya seperti buah semangka diluar berwarna hijau didalamnya berwarna merah yang selalu memberikan rasa manis dan memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

Selain itu, PKB dan PDIP juga memiliki ikatan emosional secara history, hal ini yang patit diteruskan nilai juangnya dalam rangka menguatkan semangat nasionalisme dan religius.

“Orang tau PKB adalah NU, bung Karno pernah mengatakan, bahwa PDIP dengan NU tidak boleh dilepas pisahkan. Maka dari itu dengan adanya dukungan dari PKB, tentu menjadi kekuatan baru bagi MASI AMAN untuk meraih kemenangan di 27 November 2024 mendatang,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *