Pemkot Tidore Gelar Rakor HLM Triwulan II Sekaligus Penyerahan Nota Kesepakatan Bersama Pengendalian Inflasi Daerah

Tidore175 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam, menggelar Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan Triwulan II Tahun 2024, yang dirangkaikan dengan Penyerahan Nota Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama antar Daerah dalam Upaya Optimalisasi Pengendalian Inflasi, oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Rakor yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Senin (29/7/2024) ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo, dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Halmahera Timur Nurdin Hadi, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara Erlangga Febrianto, yang mewakili Kepala Perum Bulog Maluku Utara, Kepala Kantor Wilayah DJPB Maluku Utara, Kepala Badan Pusat Stastistik Kota Tidore, Forkopimda Tidore dan TPID Kota Tidore Kepulauan.

Membacakan sambutan Wali Kota Tidore Kepulauan dalam kesempatan tersebut, Ismail menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, mengapresiasi kunjungan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Halmahera Timur beserta rombongan di Tidore.

“terima kasih atas kesungguhannya dalam membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. Semoga kerja sama ini memberikan manfaat bagi ekonomi kedua daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” Ungkapnya.

Ismail menambahkan, Rakor High Level Meeting (HLM) Triwulan pertama, telah dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2024, dengan tema menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dan pada HLM triwulan kedua ini mengusung tema implementasi langkah konkrit, melalui kerja sama antar daerah dalam upaya optimalisasi pengendalian inflasi.

Ismail berharap, TPID Kota Tidore Kepulauan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak secara baik. Menjaga terus kekompakan dan saling menghormati agar kerja-kerja pengendalian inflasi terus terbangun dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, harga-harga menjadi stabil dan inflasi terkendali.

Mewakili Bupati Halmahera Timur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Nurdin Hadi dalam sambutannya menyampaikan, pada intinya Kabupaten Halmahera Timur dalam rangka kerjasama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“kami menyambut dengan baik, dan mudah-mudahan 3 tahun kedepan, Kabupaten Halmahera Timur bersama-sama dengan Kota Tidore Kepulauan melalui Kerjasama Tim Pengendalian Inflasi Daerah ini, mudah-mudahan bisa diterapkan,” Tuturnya.

Nurdin juga menambahkan, melalui Kerjasama antar Daerah dalam Upaya Optimalisasi Pengendalian Inflasi ini, akan sangat dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, untuk dapat mengikuti rekam jejak Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, atas capaian yang diraih oleh TPID Kota Tidore Kepulauan masuk dalam nominasi terbaik pengendalian inflasi daerah.

“Untuk itu harapan kami, mudah-mudahan kerjasama ini sukses, dan akan berlanjut melalui koordinasi yang baik, harapannya pertumbuhan ekonomi di Halmahera Timur dan Kota Tidore Kepulauan kedepannya bisa menjadi tulang punggung keduanya,” Imbuhnya.

Usai pembukaan Rakor ini, dilanjutkan dengan Penyerahan Nota Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama antar Daerah dalam Upaya Optimalisasi Pengendalian Inflasi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Halmahera Timur, Nurdin Hadi kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *