PPK Kecamatan Oba Telah Menetapkan Pemilih Sementara Berdasarkan Pleno Terbuka DPHP

Tidore223 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Oba, menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Kegiatan ini berlangsung di Aula kantor Camat Oba Selasa (06/08/2024). Kegiatan Tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 7 tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Kecamatan Oba, Rustam Yusuf. mengumumkan hasil pemutakhiran data pemilih yang mencatat total 9.902 jiwa, Dari jumlah tersebut, pemilih perempuan berjumlah 4.854 jiwa dan pemilih laki – laki sebanyak 5048 jiwa, pemilih tersebut tersebar di 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 12 desa dan 1 kelurahan dalam wilayah kecamatan Oba kota Tidore kepulauan

Ketua PPK Kecamatan Oba mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Pantarlih dan PPS yang telah bekerja keras dalam proses pemutakhiran data pada tahapan pencocokan dan penelitian (coklit). Selama satu bulan penuh terhitung dari tanggal 24 Juni hingga tanggal 24 Juli 2024.

“ Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Pantarlih dan PPS. Berkat upaya maksimal mereka, kita dapat menyelesaikan tahapan pemutakhiran data dengan baik dan tepat waktu,” ujar Ketua PPK.

Kegiatan rekapitulasi ini dimulai pukul 15.00 WIT dan berakhir pada pukul 16.45. WIT Selama proses berlangsung, seluruh pihak yang terlibat berkomitmen untuk menjaga transparansi dan akurasi data pemilih guna memastikan pemilihan yang adil dan demokratis.

Dengan rampungnya rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran ini, diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan Oba  dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilihan mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai detail TPS dan daftar pemilih dapat diakses melalui situs resmi KPU atau menghubungi kantor PPK setempat.

Rapat pleno ini dihadiri oleh Anggota KPU Kota Tidore Kepulauan Fitria Hi. Muhamad, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan  Amru Arfa, Kapolsek Oba di wakili oleh Hafit Buton, Danramil Oba di wakili oleh Riswan Anwar, Camat Oba di wakili oleh Ismit Nasir, tiga komisioner panwascam Oba serta ketua dan anggota PPS Sekecamatan Oba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *