Dengan Resmi Walikota Membuka Kejuaraan Catur Open Turnament Walikota Cup I Tahun 2024

Tidore128 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim membuka dengan resmi kegiatan Kejuaraan Catur Open Turnament Walikota Cup I Tahun 2024, yang bertempat di Sekretariat Percasi, Pantai Tugulufa, Sabtu (10/8/2024).

Mengawali sambutannya, Capt H. Ali Ibrahim mengatakan Kejuaraan catur ini tidak hanya sekedar bermain olahraga catur untuk mengasah kecerdasan berpikir, melainkan sebagai ajang silaturahmi penggiat dan pecinta olahraga catur untuk dapat mengajak generasi muda di Kota Tidore Kepulauan agar bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan positif di masa kembang mereka.

Ali Ibrahim juga menambahkan, Kejuaraan Catur Open Turnament Walikota Cup I ini juga sebagai langkah yang tepat untuk membenahi PERCASI sehingga dapat menyelaraskan atau menyinkronkan program dari KONI Kota Tidore Kepulauan dalam rangka pembinaan atlet serta pengelolaan kepengurusan PERCASI yang lebih baik.

” Karena saat ini peminat catur di Kota Tidore Kepulauan memerlukan media yang tepat untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga peluang kita untuk memiliki atlet dari cabang olahraga Catur menjadi cukup besar.” kata Ali

” Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Panitia Pelaksana beserta segenap PERCASI Kota Tidore Kepulauan dan semua  pihak yang terlibat dalam  pelaksanaan lomba catur Walikota Cup I ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, sehingga  saya berharap pelaksanaan Kejuaraan Catur Open Turnament ini memberikan semangat kepada atlet-atlet catur yang merupakan bibit-bibit potensial yang harus dibina, serta dengan harapan melalui event ini dapat membangkitkan gairah olahraga catur yang ada di Kota Tidore Kepulauan.” Sambung Ali

Tak lupa, Wali Kota dua Periode ini juga menyampaikan selamat bertanding Kepada para peserta Kejuaraan Catur untuk ikut berkompetisi dengan sehat, terus semangat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Sementara, Ketua Panitia Hasan Marajabesi dalam laporannya mengatakan, Tujuan Pelaksanan Kejuaran Catur Walikota cup I tahun 2024 ini untuk membina dan mengembangkan bakat pecatur yang ada dikota tidore kepulauan, serta kejuaran ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 dengan total peserta sebnayak 70 orang yang tersebar di Maluku Utara.

“Peserta tersebut terdiri dari 30 orang berasal dari Kota Tidore , 25 orang dari Kota Ternate, lima orang dari Halmahera Selatan, enam orang dari Halmahera Utara, daan dua orang dari Halmahera Barat, dalam kejuaraan Catur Walikota Cup ini juga terdapat tiga master Nasional yakni  Said Alhadad MN, Nyong kembi MN dan Ali kaufua MN.” Kata

Dia juga menambahkan, Pelaksanakan Kejuaran dilaksanakan selama dua hari mulai pada 10 hinga 11 Agustus 2024, yang bertempat di Sekretariat Percasi, di Tugulufa.

Setelah membuka kegiatan Kejuaraan Catur Open Turnament Walikota Cup I Tahun 2024, diisi dengan eksebisi catur oleh Wali Kota Tidore Kepulauan melawan pecatur Master dari Kota Ternate.(HMS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *