Ganda Putra Setda Juarai Turnamen Badminton Main Aman Cup I Tahun 2024

Tidore207 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Tim Ganda Putra dari Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tidore Kepulauan dan Ganda Putri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tidore Kepulauan sukses juarai Turnamen Badminton Main Aman Cup I, yang berlangsung di Lapangan SKB, Minggu (11/8/2024) Malam.

Kedua tim dinyatakan menang, usai menyelesaikan pertandingan sengit dalam partai final Ganda Putra Setda Ical/At berhadapan dengan Eza/Isto dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tidore, sementara Ganda Putri Afri/Niar berhadapan dengan Ja/Diana dari Dinkes Tidore.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syofyan Saraha, yang juga selaku Coach Tim Setda hadir menyaksikan pertandingan tersebut menyampaikan, Alhamdulillah di HUT ke 79 Republik Indonesia ini, Komunitas Main Aman sudah menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis antar OPD, walaupun belum semua OPD mendaftar, tetapi cukup meriah dan antusias dari para pemian sangat besar.

“Kami berharap kedepan, turnamen ini bisa menjadi cikal bakal untuk Wali Kota Cup, entah itu diselenggarakan pada HUT Pemerintah Daerah ataupun HUT Kemerdekaan RI, nanti diatur oleh panitia atau pihak Dispora, karena antusias setiap malam cukup ramai, baik dari para pemain maupun penonton, melalui turnamen ini dapat membina olahraga di Kota Tidore Kepulauan,” Tuturnya.

Selaku Caoch, Syofyan bersyukur Ganda Putra Setda Juarai pertandingan, “Alhamdulillah kali ini Tim Ganda Putra dari Sekretariat Daerah memenangkan turnamen, mengalahkan Ganda Putra dari BPBD, Ganda Putrinya dari Dinas Kesehatan, ini luar biasa, mudah-mudahan kedepan bisa memacu semangat dari teman-teman yang lain untuk kita lebih meningkatkan kegiatan olahraga,” Imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore, Abd. Majid Do. M. Nur ditemui usai menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan, ini turnamen yang luar biasa, dan sampai sejauh ini, berkat kerja keras dan latihan yang bagus, Alhamdulillah untuk kategori Ganda Putri, Dinas Kesehatan bisa masuk sebagai juara 1, 2 dan 3.

“Ini sebuah prestasi yang bagus, kami berharap kedepan mudah-mudahan event ini berjalan terus menerus, sebagai forum silaturahmi juga bagus, forum untuk sehat juga dapat, untuk prestasi juga dapat, mudah-mudahan kedepan turnamen ini bisa digulirkan terus menerus,” Ungkapnya.

Abdul Majid menambahkan, ada sebuah pepatah proses tidak mungkin mengkhianati hasil, “alhamdulillah tim Dinkes ini mereka dalam seminggu ada 3 kali jadwal latihan rutin, dan inilah hasilnya, mereka bisa menunjukkan kepada kita semua bahwa mereka bisa memperoleh peringkat yang menarik yaitu juara 1, 2 dan 3,” Tambahnya. (HMS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *