Perkemahan Mabicap Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 Resmi Dibuka

Tidore237 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pendidikan kepramukaan amat dibutuhkan dalam era global ini, dimana dalam arus perubahan nilai-nilai sosial kemasyarakatan semakin mengkhawatirkan generasi muda menghadapi  perkembangan jaman yang berakibat pada gencarnya nilai baru yang bertentangan dengan nilai agama dan sosial budaya yang dimiliki.

Demikian sambutan Wali Kota Tidore yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan keuangan Abdul Hakim Adjam saat membuka dengan resmi Perkemahan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024, di Stadion Marimoi, Minggu (11/8/2024).

Abdul Hakim Adjam mengatakan, pendidikan Pramukalah yang sejatinya menanamkan nilai-nilai luhur, akhlak mulia, sejalan dengan Satya dan Dharma Gerakan Pramuka sehingga generasi muda Indonesia tetap tangguh, cerdas dan terampil, bermartabat mulia dalam menghadapi era global, dan memiliki semangat cinta tanah air.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan selamat datang kepada adik-adik peserta Perkemahan MABICAB, Selamat bergabung dalam kegiatan ini semoga kehadiran adik-adik sekalian dalam kegiatan ini menjadi salah satu sumbangsih kita dalam membangun Gerakan Kepramukaan di Kota Tidore Kepulauan.” Kata Abdul Hakim

Dia juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan positif yang sangat tepat dalam membangun karakter para generasi muda Kota Tidore Kepulauan untuk menjadi lebih baik, karena melalui kegiatan ini dapat menggali potensi dan kreatifitas para peserta, serta mendapatkan pelajaran tentang semangat kebersamaan.

Tak lupa, Abdul Hakim juga berpesan kepada Adik-adik semua, bentuklah jiwa kalian sebagai generasi muda yang cerdas dan menguasai berbagai ketrampilan dan ilmu pengetahuan, namun adik-adik juga harus memiliki satu modal penting lagi yaitu watak yang mulia, karena kedua hal itu, keterampilan dan karakter adalah modal utama bagi kalian menjadi orang yang sukses dalam hidup.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam sambutannya mengatakan, Kwarcab Kota Tidore merupakan salah satu kwartir cabang gerakan pramuka yang rutin melaksanakan kegiatan kepramuka hampir disetiap golongan mulai dari kegiatan untuk golongan penggalang hingga golongan penegak.

“Pada tahun ini, kwartir cabang Tidore melaksanakan perkemahan mabicab III Tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 11-16 Agustus dengan mengusung tema mewujudkan pramuka yang unggul, berkualitas dan berkarakter, dan gugus depan yang berpartisipasi pada kegiatan ini berjumlah 34 Gudep dengan jumlah peserta 544 orang dan 68 pembina pendamping.” Kata Muhammad Abubakar.

Acara pembukaan perkemahan Mabicap Kota Tidore Kepulauan ditandai dengan penyematan tanda peserta perkemahan oleh Staf Ahli Wali Kota kepada perwakilan peserta perkemahan.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *