36 Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

Tidore223 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Rabu (14/8/2024).

Membacakan sambutan Wali Kota Tidore dalam kesempatan tersebut, Ismail Dukomalamo menyampaikan selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik  menjadi anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024, ia juga menyampaikan selamat telah dikukuhkan sebagai Paskibraka Kota Tidore yang akan bertugas pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Saya yakin dan percaya, adik-adik sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus Tahun 2024, akan tetapi mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Ismail berharap, 36 Anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 ini, dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraa dan kekompakan untuk sama-sama melangkah kedepan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.

“Tidak lupa pula kami mengucapkan terimakasih kepada para orang tua anggota Paskibraka, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024,” Imbuhnya.

Sementara kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, Ismail menyampaikan terimkasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kota Tidore Kepulauan selama dalam proses latihan. Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Kepada pihak sekolah juga, kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota Paskibraka, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siwa-siswi lainnya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan kepada adik-adik sekalian,”Tutupnya.(hms)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *