PPDI Kota Tidore Kepulauan Resmi Terbentuk, Iswan: Mewujudkan Pembangunan Desa Melalui Penguatan SDM

Tidore153 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kota Tidore Kepualan Resmi di bentuk. Terbentuknya PPDI Kota Tidore ini, dimediasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Tidore, Kamis, (15/8/24).

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa PMD Kota Tidore, Iswan Salim, mengatakan, PPDI merupakan salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia. Organisasi ini secara Nasional dibentuk pada tahun 2006, namun saat ini baru terbentuk di Kota Tidore Kepulauan.

Terbentuknya PPDI Kota Tidore, berangkat dari kesadaran dan komitmen bersama para perangkat Desa sekota Tidore Kepulauan, dalam mewujudkan Pembangunan Desa melalui penguatan SDM untuk Aparatur Desa.

“Saya berharap, organisasi ini dapat menjadi sebuah kekuatan dan modal utama penguatan penyelenggara bagi Pemerintah Desa sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat khususnya di Kota Tidore Kepulauan,” pungkas Iswan.

Ketua IKA PMII Kota Tidore Kepulauan ini menekankan, bahwa PPDI harus menjadi motor penggerak dalam Pembangunan Desa, dan selalu membangun kemitraan dengan organisasi profesi seperti APDESI, PABPDSI bahkan dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam pembentukan PPDI, Sekertaris Desa Aketobolo, Kecamatan Oba Tengah, Ilham Ibrahim, terpilih secara aklamasi untuk memimpin PPDI Kota Tidore Kepulauan periode 2024-2029.

Ilham saat diwawancarai mengaku kalau alasan dibentuknya PPDI di Kota Tidore Kepulauan, karena banyak aspirasi para perangkat desa belum terorganisir dengan baik, akibat belum ada wadah bagi perangkat desa.

“Pembentukan organisasi ini menjadi sebuah kebutuhan bagi aparatur desa dalam menyatukan persepsi dan saling menguatkan untuk kemajuan Desa di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Sebagai ketua PPDI terpilih, Ilham berkomitmen untuk merangkul dan meyatukan semua Perangkat desa sekaligus membangun hubungan baik dengan APDESI dan PABPDESI, demi kemandirian dan kemajuan desa menuju Tidore jang Foloi.

“Kami akan berupaya untuk saling menguatkan, saling berbagi dan tentunya bersinergi melalui program-program yang nantinya akan kami laksanakan agar seluruh desa di Kota Tidore Kepulauan dapat meningkatkan status kemajuan dan kemandirian di Desanya masing-masing,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *