Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Sultan Nuku Berlangsung Khidmat.

Tidore151 views

AKSES NEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dipimpin oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim selaku Inspektur Upacara, dipusatkan di Makam Pahlawan Nasional Sultan Nuku, Kelurahan Soasio, Jumat (16/8/2024) Malam.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu wujud mengenang jasa para Pahlawan, apel kehormatan ini digelar pada pukul 23.30 WIT, berlangsung dengan penuh penghayatan, hikmat dan khusyuk, dihadiri oleh Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota, Pimpinan OPD serta Unsur TNI/Polri.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan pembakaran obor induk dan pembacaan naskah apel kehormatan oleh Inspektur Upacara, lalu mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan pembakaran obor induk secara massal yang telah disediakan di sekitaran Taman Makam Pahlawan Sultan Nuku.

Tampak dalam kesempatan tersebut, peserta yang hadir, mengikuti rangkaian upacara dengan penuh khidmat. Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT ke 79 RI ini, ditutup dengan pembacaan doa dan tabur bunga di Makam Pahlawan Sultan Nuku oleh Wali Kota Capt H. Ali Ibrahim, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan dan Sekretaris Daerah.(hms)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *