Raih Partisipasi Pemilih Segmen Perempuan, KPU Kota Tidore Tour ke Pulau Mare

Tidore145 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan melakukan Sosialisasi pendidikan pemilih (Sosdiklih) secara tatap muka peningkatan partisipasi masyarakat pada segmen pemilih perempuan untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, di Desa Maregam, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Jum’at (15/08/2024).

Sosialisasi yang mengangkat tema Pendidikan Politik dan Partisipasi Pemilih Segmen Perempuan pada Pilkada Serentak Tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Maregam, dihadiri oleh perempuan Karang Taruna Desa Maregam beserta para mahasiswa Kubermas dari Unkhair Ternate.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu, menyatakan, perempuan memiliki hak dan peran yang sama dengan laki-laki untuk memilih dan dipilih dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024.

Selain berpartisipasi sebagai pemilih, Baharudin menyampaikan perempuan juga punya kesempatan yang sama ikut menjadi penyelenggara pemilu hingga di tingkat adhock.

“Pentingnya kaum perempuan terlibat didalam kancah politik, sehingga aspirasi perempuan dapat tersampaikan dengan baik,” ujarnya.

Kesempatan tersebut ia mengajak kaum perempuan untuk dapat berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilkada dan turut menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada 27 November 2024 mendatang.

Dirinyapun menghimbau agar kaum perempuan juga harus cerdas dalam mencermati setiap informasi politik yang beredar. Menghindari pemberitaan hoax yang dapat mencederai dan memecah belah persatuan dan kesatuan antar sesama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *