Mengakui Terlalu Tangguh, Adelan Hamir: Lawan MASI-AMAN Sama Saja Dengan Memperpanjang Umur Kekalahan

Tidore159 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Menjamu pesta demokrasi di tahun 2024 ini, Kekuatan politik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, yakni Muhammad Sinen – Ahmad Laiman, terbilang sulit ditandingi.

Hal itu diakui Politisi Partai Perindo Kota Tidore Kepulauan, Adelan Hamir, menurutnya, pasangan yang dikenal dengan jargon MASI AMAN ini, dipastikan bakal menang telak di tanggal 27 November 2024, meskipun harus berhadapan secara head to head dengan lawan politik.

“Melawan MASI AMAN itu sama saja dengan memperpanjang umur kekalahan. Artinya, bagi yang mau lawan MASI AMAN sudah pasti akan kalah terus menerus,” pungkasnya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Tidore, Kamis, (22/8/24).

Anggota DPRD aktif Kota Tidore ini, menjelaskan, indikator kemenangan bagi pasangan MASI AMAN, sudah terlihat jelas pada momentum pemilihan legislatif 2024 kemarin, yang sukses mengantarkan PDIP meraup suara diatas 28 ribu. Selain itu, ditopang dengan kekuatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan Partai pemenang kedua di Tidore, belum lagi ditambah dengan partai koalisi lainnya.

Tentu hal ini, akan sulit bagi lawan politik untuk membangun konsolidasi. Apalagi waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sudah sangat terlalu singkat.

“Untuk memenangkan pertempuran, itu ada tiga faktor yang harus dilihat, yakni Waktu, Strategi dan Finansial. Pasangan MASI AMAN sudah memaksimalkan semua itu, sementara lawan politiknya baru saja memulai dengan sisa waktu yang ada,” ujarnya.

Alan sapaan akrab Adelan Hamir itu melanjutkan, dengan melihat kompetitor yang ada saat ini, MASI AMAN sudah pasti akan unggul di semua lini, dan akan mencetak sejarah baru di Pilkada Tidore 2024 dengan kemenangan besar-besaran.

“Ini bukan soal suka tidak suka dengan pasangan calon yang lain, tetapi ini adalah fakta politik yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan,” tegasnya.

Ia memastikan, kemenangan telak bagi pasangan MASI AMAN akan terlihat berbeda dengan kemenangan yang diraih pasangan Ali Ibrahim – Muhammad Sinen alias AMAN di periode pertama maupun kedua.

Pasalnya, jika di periode pertama pasangan AMAN hanya menang di 7 Kecamatan dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, sementara di periode ke dua mereka menang telak di 8 Kecamatan, namun dengan selisih yang begitu tipis pada dua kecamatan tertentu. Tetapi kali ini, MASI AMAN akan menang besar di semua kecamatan tanpa ada selisih tipis.

“Saya dari awal sudah prediksi kalau Muhammad Sinen akan memimpin Kota Tidore selama 20 Tahun, dimana ia telah menjabat sebagai Wakil Walikota dua periode, dan akan lanjut menjabat sebagai Walikota Tidore dua periode,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *