Peringati HKG Ke-52, Sekda: Harus Menjadi Sebuah Motifasi Dan Inspirasi

Tidore196 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Momentum Peringatan HKG ke 52 Tingkat Kota Tidore Kepulauan menjadi sebuah refleksi untuk mengevaluasi keberhasilan yang telah dicapai dan sekaligus melihat perbaikan yang diperlukan dalam tiap program yang sudah dilaksanakan.

Demikian sambutan tertulis Wali Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 52 Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (22/8/2024).

Mengawali sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, “kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan bersama kader PKK yang telah bekerja keras penuh dedikasi dan semangat untuk bersama-sama mewujudkan Gerakan PKK di Kota Tercinta ini dan pada hari ini juga berhasil menyelenggarakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 52 Tingkat Kota Tidore Kepulauan” Ucap Ismail Dokumalamo.

Lanjutnya, Kegiatan ini juga diharapkan mampu membawa kembali semangat untuk memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, sekaligus mengoptimalkan potensi masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan nasional di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga berharap, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini dapat memperkuat komitmen dan kerjasama dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam tiap program PKK di tiap tingkatan, baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan desa” katanya.

Ismail Dokumalamo menambahkan Peringatan HKG PKK ke-52 ini juga harus menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap program yang digagas oleh PKK, demi terwujudnya keluarga yang sejahtera.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Safia Ali Ibrahim saat membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian menyampaikan Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dengan prinsip kerja partisipatif. Melalui Gerakan PKK, peran aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan, maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Safia Ali menambahkan Dengan sinergisitas antara PKK dan Pemerintah serta kemampuan PKK dalam memanfaatkan peluang pendanaan, diharapkan program-program PKK yang direncanakan serta yang dijalankan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan mendukung pembangunan secara keseluruhan.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PKK baik tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, yang telah bersama-sama membantu saya dan Ibu Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, dalam mensinergikan Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota kedalam tiap program PKK. Semoga kebersamaan kita selama ini tetap terjalin dengan baik, dan apabila selama ini ada salah dalam tiap ucapan maupun perilaku, saya mohon dimaafkan. Mari kita tetap menjaga kekompakkan bekerja sama demi kesuksesan Gerakkan PKK di Kota Tidore Kepulauan untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera, Tidak lupa juga, saya ucapkan Terima Kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio Tahap I dan Tahap II di Kota Tidore Kepulauan dan ucapan kasih kepada Ainan Musa sebagai Kader Terbaik Posyandu Terbaik 10 besar Tingakat Nasional” ucap Safia Ali Ibrahim diakhir sambutannya.

Sementara Irma Arsad dalam Laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Peringatan HKG PKK Ke 52 Tahun 2024 adalah memasyarakatan gerakan PKK sebagai gerakan yang di Kelola dengan prinsip dari oleh dan untuk masyarakat, meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK dan masyarakat tentang keberadaan PKK dan program-program pemberdayaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, bersinergi dengan pemerintah dan jajarannya sampai ketingkat kelurahan dan desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk menigkatkan kemandirian keluarga dalam segala aspek serta memotifasi anggota dan kader untuk lebih tau serta mampu secara aktif melaksanakan program-program PKK.(hms)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *