Basri Salama Akui MASI-AMAN Menangkan Pertarungan Di Pilkada Tidore Kepulauan Dengan Mudah

Tidore308 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kekuatan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2024, Muhammad Sinen – Ahmad Laiman, diakui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara.

Ketua DPD Partai Hanura Maluku Utara, Basri Salama, mengaku, kalau untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tidore 2024, sudah pasti Muhammad Sinen – Ahmad Laiman akan memenangkan pertempuran ini dengan mudah, bahkan teramat mudah.

Pasalnya, kekuatan pasangan yang dikenal dengan jargon MASI AMAN itu, sudah tidak bisa ditandingi oleh siapapun, hal itu merujuk pada fakta politik hasil perolehan suara PDIP di momentum pemilihan legislatif 2024 kemarin, yang sukses menyapu bersih suara rakyat diatas 28 Ribu, sehingga mampu memperoleh 12 kursi dari 25 kursi di parlemen.

Selain itu, ketokohan Ketua DPD PDIP maluku Utara, Muhammad Sinen, yang terbilang cukup menguat di kalangan akar rumput, sulit bagi lawan politik untuk mengimbangi kekuatan MASI AMAN. Apalagi, pasangan MASI AMAN juga didukung oleh dua partai besar, yakni PKB dan PKS.

“Kalau kita lihat komposisi calon yang ada saat ini, MASI AMAN sesungguhnya tidak punya lawan tanding yang sepadan, siapapun dia. Jadi saya sudah punya kalkulasi sendiri atas kemenangan MASI AMAN di Pilkada Tidore, itu akan mencapai 75 Persen,” ungkapnya saat diwawancarai awak media di Djoung Cafe, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Jumat, (23/8/24)

Lebih lanjut, Basri Salama, yang juga merupakan Calon Wakil Gubernur Maluku Utara 2024 itu menambahkan, dirinya juga telah melakukan konsolidasi internal di lingkup keluarga maupun struktur Partai Hanura yang berada di Pulau Tidore maupun daratan Oba untuk memenangkan Pasangan MASI AMAN.

“Karena Hanura tidak punya kursi di DPRD Tidore, maka kami hanya sebatas mengeluarkan Surat Keputusan Partai dari DPD, untuk mendukung Pasangan MASI AMAN,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *