Hadiri Maulid Nabi, Muhammad Senin Ingatkan Semakin Mempererat Silaturahmi Dan Berbagi Ilmu Dalam Kebaikan

Tidore31 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H 2024 M yang diselenggarakan Pemerintah Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan bekerja sama dengan Yayasan Nurul Bahar dengan tema “Keteladanan Rasullaah SAW Dalam Berbagai Aspek Kehidupan”, bertempat di Mesjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan Kelurahan Tomalou Minggu (15/9/2024).

Peringatan Maulid Nabi juga dihadiri Sultan Tidore H. Husain Syah, Ketua 1 TP PPK Kota Tidore Kepulaun Rahmawati Muhammad Sinen,Camat Tidore Selatan bersama Forum Koordinasi Kecamatan dan Para Lurah se Kecamatan Tidore Selatan,Imam /Syara se Kecamatan Tidore Selatan, dan Pengurus Masjid Agung Nurul Bahar Tomalou,Pengurus Majelis Ta’lim se Kelurahan Tomalou serta Seluruh Masyarakat Kelurahan Tomalou.

Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan Melalui hikmah Maulid yang disampaikan pada hari ini juga adalah sebuah ilmu yang akan memperkaya pengetahuan kita akan kehidupan Rasulullah Alaihi Wassalam sebagai seorang teladan dan juga dapat kita jadikan sebuah pedoman dalam membangun kehidupan yang berimbang antara Habluminallah dan Habluminannas.

“Malam  ini kita bersama-sama berkumpul di Masjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou  untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Saya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang bernuansa keagamaan yang akan memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT serta menambah kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, serta dengan adanya kegiatan ini juga akan semakin mempererat silaturrahim dan berbagi ilmu dalam kebaikan” ucap Muhammad Senin.

Muhammad Sinen juga menambahkan Kegiatan seperti ini harus menjadi pembelajaran bagi kita, untuk diteruskan kepada keluarga terutama kepada para generasi penerus, agar dapat meningkatkan keimanan mereka dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik serta mampu menghadapi tantangan djaman dengan benteng agama yang kuat.

Di kesempatan yang sama, Sultan Tidore H.Husain Syah dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang melaksanakan perayaan maulid nabi ini karena menjadi suri teladan para umatnya.

“Saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas undangan dan berikan tempat untuk saya dengan pa Wakil Walikota pada malam hari ini malam yang paling istimewah untuk bersama- sama marayakan maulid nabi” katanya.

Sementara itu pembawa Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz H. Usman Muhammad, dalam ceramahnya perayaan maulid nabi ini kita dapat lebih mencintai dan mengamalkan Al Qur’an dan Hadist sebagai pedoman bagi umat islam dalam kehidupan sehari-hari.

H.Usman Muhammad juga menguraikan kilas balik perjuangan Rasullah dalam menyiarkan Agama Islam.(Hms)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *