Muhammad Sinen: Perilaku Rasulullah SAW Senantiasa Menjadi Panutan Dalam Setiap Aspek Kehidupan

Tidore12 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Peringatan Maulid Nabi mengingatkan akan akhlak mulia dan perilaku Rasulullah SAW yang senantiasa menjadi panutan dalam setiap aspek kehidupan.Demikian sambutan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen pada  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H 2024 M yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kelurahan Ome yang telah bekerjasama dengan

Majelis Ta’lim Nurul Fatayat bertempat di Depan Mesjid Al-furkan Kelurahan Ome Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan Kamis (19/9/2024) malam.

Lanjutnya, Di tengah perkembangan zaman yang serba modern ini, semua dihadapkan pada berbagai tantangan, baik secara moral, sosial, maupun spiritual. “Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjadikan ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup sehari-hari, baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, maupun bernegara.Sebagaimana kita ketahui, Rasulullah SAW adalah sosok teladan dalam segala aspek kehidupan”ucapnya.

Wakil Walikota Tidore dua periode ini juga menambahkan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Ome dan sekitarnya menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang, mari jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, mari hadapi pesta demokrasi ini dengan sikap dewasa dan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Jangan biarkan perbedaan pandangan politik merusak tali persaudaraan di antara kita.

“Mari kita hindari provokasi dan tindakan tindakan yang dapat memicu keretakan sosial. Sebaliknya, mari kita tunjukkan bahwa masyarakat KotaTidoreKepulauanadalahmasyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi, mampu menjaga keharmonisan dan kedamaian demi kemajuan daerah kita tercinta. ” Ajak Muhammad Sinen.

Senada dengan yang diungkapkan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, hikmah yang dibawakan oleh Ustad H. Muhammad Nus Man  juga mengungkapkan pentingnya keteladanan Rasulullah dalam kehidupan bermasayarakat, dimana Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk menjaga silaturahim serta dengan perayaan Maulid Nabi ini kita bisa meladani sifat-sifat Rasullah dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia Pelaksana Suryati Haris dalam laporannya mengatakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini dilaksanakan dengan tujuan agar selalu mengingat sejarah kelahiran Nabi dan mengambil hikmah atas peristiwa tersebut.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *