Irwasda Polda Maluku Utara Melakukan Assessment Kesiapan Stadion Marimoi Jelang Kompetisi EPA

Tidore15 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Maluku Utara Kombes Pol. Murry Miranda beserta tim melakukan Assessment kesiapan Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (21/9/2024), lapangan yang akan digunakan untuk Pertandingan laga Home Malut United FC Academy pada Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga I-2024/25 pekan depan.

Didampingi panitia persiapan, Irwasda beserta Tim meninjau langsung Stadion Marimoi di Kelurahan Tuguwaji, kemudian melangsungkan rapat koordinasi dengan Panitia Persiapan di Ruang Rapat Wali Kota, dipimpin Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, didampingi Ketua Panitia Persiapan, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Yakub Husain dan Wakapolresta Tidore, AKBP Eddy Sugiharto.

“Pada Assessment ini saya mengajak beberapa tim dari Pengurus Malut United karena kita sedang membentuk kepanitiaan, juga saya sudah melatih para Koordinator Steward dan SSOnya, dan setiap club yang dibebankan untuk menjadi home atau tuan rumah, wajib hukumnya melaksanakan richt assessment terhadap pemakaian stadion,” Ungkapnya.

Kombes Pol. Murry juga mengatakan, dalam assessment ini bertujuan untuk memperbaiki dan membenahi yang kurang di Stadion Marimoi agar sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan, hal ini juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan saat pertandingan berlangsung, baik untuk pemain, penonton maupun supporter.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam rapat tersebut mengatakan, setelah menerima informasi dari pengurus Malut United, Pemerintah Daerah dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota menerima pelaksanaan liga EPA di Stadion Marimoi Tidore, olehnya itu dibentuklah Panitia Daerah sebagai Panitia persiapan untuk menyambut liga ini.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sebagai Panitia Persiapan untuk menyambut Liga Kompetisi Elite Pro Academy ini di Kota Tidore, dengan mempersiapkan basecamp Malut United dan lapangan Stadion Marimoi, jadi artinya kami Kota Tidore bersedia menjadi tuan rumah untuk liga EPA ini, dengan semangat menghidupkan ekonomi masyarakat,”Tuturnya.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan, untuk hal-hal teknis di lapangan, nantinya akan menjadi tugas dari Panitia Pelaksana yang akan dibentuk oleh Pengurus Malut United, karena Pemerintah Daerah hanya sebagai panitia persiapan yang turut mendukung menyediakan tempat selayaknya tuan rumah, untuk keberlangsungan liga EPA di Kota Tidore Kepulauan.(HMS)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *