Klaim Menang Di Kandang MASI-AMAN, Suparjo: Kemenangan Yang Ditebar Sebatas Surga Telinga

Tidore25 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kubu Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, nomor urut 2 yakni Samsul Rizal Hasdy dan Adam Dano Jafar dianggap telah melakukan pembohobgan publik.

Anggapan ini, dikarenanakan kubu SAM ADA, mengklaim kemenangan di kandang pasangan Calon Nomor urut 1 yakni Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman alias MASI AMAN, yang bertempat di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara.

“Issue kemenangan SAM ADA di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga itu pembohongan publik. Karena kami para pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama sudah berembuk untuk memenangkan pasangan MASI AMAN di Pilkada 2024,” tegas Tokoh Pemuda Keluraham Rum, Suparjo Hasan, Jumat, (27/9/24).

Mantan Ketua Djaman Maluku Utara Periode 2012-2013 ini mengaku, kalaim kemenangan yang ditebar oleh kubu Pasangan SAM ADA, hanya sebatas surga telinga dan khayalan belaka untuk memperkuat posisi SAM ADA.

Karena faktanya, Masyarakat terutama pemuda di dua Kelurahan tersebut, telah bersepakat untuk memenangkan MASI AMAN. Alasan pemuda Rum dan Rum Balibunga memenangkan MASI AMAN, karena dianggap dua tokoh ini memiliki Visi dan Misi yang berpihak terhadap masyarakat.

Dimana pasangan MASI AMAN akan meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing, serta memajukan infrastruktur wilayah, yang sudah tentu dampaknya akan dirasakan secara langsung oleh masyarakat Tidore pada umumnya.

“Tim SAM ADA kalau mau klaim kemenangan harus punya data, selain itu SAM ADA sudah harus menyuguhkan masyarakat dengan program kerja yang mau dikerjakan jika terpilih. Bukan malah mengklaim kemenangan tanpa adanya sentuhan di masyarakat, karena itu sangat naif,” pungkasnya.

Suparjo membeberkan, bahwa peta politik di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga saat ini, MASI AMAN sudah terlalu tangguh. Hal itu dia kemukakan, karena dirinya pernah bersebrangan dengan Muhammad Sinen pada Pilkada 2020 lalu.

Selain bersebrangan dengan Muhammad Sinen di Pilkada 2020, Suparjo juga menjadi salah satu pejuang Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Abd. Radjak Bati atau yang akrab disapa dengan Om Jek yang saat ini dikabarkan mendukung SAM ADA.

“Saya ini dulu berjuang untuk memenangkan Om Jek di Dapil 3 Kota Tidore, namun kalah. Hal ini harus kita akui bahwa kekuatan Muhammad Sinen belum bisa dikalahkan dalam politik Kota Tidore,” tutur lelaki yang juga merupakan Ketua Relawan Pasangan Husain Alting dan Asrul Rasyid Ichsan (HAS) Maluku Utara itu.

Olenya itu, Suparjo meminta kepada Tim SAM ADA sebaiknya mengedepankan edukasi politik yang baik. Agar tidak terjebak pada khayalan kosong tanpa data.

“Koalisi KIM plus tidak berdampak pada pemilihan Kota Tikep, sebab kedaulatan tertinggi ada ditangan Rakyat. Rakyatlah yang menentukan nasib bangsa ini kedepan, sebagai kaum muda saya Mengajak kepada seluruh Masyrakat Kota Tidore kepulauan Khususnya di Dua Kelurahan ini (Rum dan Rum Balibunga), untuk kita bergandeng tangan memenangkan Pasangan Masi Aman dan Has Maluku Utara,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *