Jelang Pilkada, Diskominfosan Malut Imbau Masyarakat Bijak Bermedia Sosial


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Provinsi Maluku Utara, Iksan R.A. Arsyad, mengingatkan masyarakat untuk tetap bijak dan beretika dalam menggunakan media sosial.

“Dalam momentum politik ini, kami mengimbau masyarakat Maluku Utara agar selalu mengedepankan etika dalam bermedia sosial,” ujar Iksan, Senin (9/9/2024).

Iksan menekankan pentingnya menjaga etika dalam berinteraksi di media sosial, yang tidak hanya menguntungkan diri sendiri maupun kelompok, tetapi juga efektif dalam menepis isu-isu SARA yang kerap muncul selama masa kampanye.

 

“Biasanya, di setiap momen politik seperti ini, sering terjadi serangan antar-kelompok. Oleh karena itu, dalam Pilkada ini, kami berharap pengguna media sosial lebih mengutamakan sisi moralnya,” jelasnya.

Iksan juga menambahkan bahwa masyarakat Maluku Utara dikenal dengan budaya persaudaraan yang kuat dan humanis. Untuk menjaga nilai-nilai tersebut, ia berharap agar masyarakat tidak saling menjatuhkan, yang dapat memecah persatuan dan persaudaraan yang sudah terjalin erat di daerah tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *