Guna Menjamin Kesehatan Masyarakat Kedepan, Pemkot Tidore Kepulauan Terus Menjalin Kerjasama Dengan BPJS

Tidore85 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE –  Untuk menjamin Jaminan Kesehatan kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Daerah Kota Tidore terus bekerjasama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Kota Ternate guna menjamin kesehatan masyarakat kedepan.

Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo didampingi Kepala Cabang BPJS Ternate dr. Meryta O. Rondonuwu menggelar pertemuan tahap kedua forum Komunikasi pemangku kepentingan Utama Kota Tidore Kepulauan, di ruang rapat Sekda, Senin (30/9/2024).

Ismail Dukomalamo mengatakan, Pemerintah Daerah terus berupaya agar masyarakat yang ada di Kota Tidore dapat dijamin jaminan kesehatan, sehingga Pemerintah terus bekerjasama dengan BPJS kesehatan, agar setiap masyarakat Kota Tidore mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik.

“Kota Tidore kemarin mendapatkan Universal Health Coverage( UHC) sehingga ini dapat dipertahankan, oleh karena itu dengan pertemuan ini saya minta untuk dinas terkait agar terus berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan sehingga masyarakat Tidore dapat mendapatkan jaminan kesehatan.” Kata Ismail

Tak lupa, Ismail Dukomalamo juga menyampaikan terima kasih kepada kepala BPJS Cabang Kota Ternate dengan jajarannya yang telah memprakarsai kegiatan forum komunikasi ini dengan pemda Kota Tidore.

“Semoga dengan adanya forum komunikasi antara BPJS Kesehatan dengan Pemda ini terus dilakukan agar masyarakat Tidore mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik serta Kota Tidore juga dapat mempertahankan UHC yang telah di raih.” Harap Ismail

Sementara, Kepala BPJS Cabg Ternate dr. Meryta O. Rondonuwu menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan karena dengan penyelenggaraan program jaminan kesehatan Nasional di Kota Tidore dapat terlaksana dengan baik hingga saat ini.

“Ini semua juga tidak terlepas dari peran dan dukungan bapak Walikota dan Wakil Walikota atas capaian Universal Health Converage (UHC), semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik untuk kepentingan jaminan kesehatan masyarakat Kota Tidore.” kata dr Meryta

dr. Meryta O. Rondonuwu juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore karena dengan komitmen Pemerintah Daerah kepesertaan JKN di Tidore hingga saat ini berada pada cakupan 99 persen atau 119.399 jiwa, masyarakat Kota Tidore yang terkafer dalam jaminan kesehatan.

“Saat ini juga untuk seluruh Kepala Desa beserta Perangkat Desa yang ada di Kota Tidore Kepulauan sudah menjadi kepesertaan JKN, sehingga dengan harapan kedepan Pemda Tidore tetap mempertahankan UHC yang telah diraih.” Kata dr Meryta.(hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *