Muhammad Senin Sosok Yang Tepat Untuk Memimpin Kota Tidore Kepulauan

Tidore78 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE– Muhammad Sinen merupakan sosok paling tepat memimpin Kota Tidore Kepulauan, hal itu diungkapkan oleh tokoh adat kelurahan Mareku Umar Yasin.

Umar mengatakan, bahwa Muhammad Sinen merupakan sosok pemimpin yang bisa diterima disemua kalangan.

“Menurut saya dia (Muhammad Sinen) sosok pemimpin yang luar biasa, disemua kalangan bisa diterima,” Kata Umar.

Umar mengungkapkan, Muhammad Sinen sebagai pemimpin yang luar biasa,dan jarang mendapatkan sosok seperti dia.

Umar menceritakan, bahwa dalam pemilihan semebulnya Aman jilid 1, ia berseberangan dengan Muhammad Sinen dan menjadi jurkam Hasan Bay, lawan Aman Jilid 1 pada waktu itu. Namun saat terpilih menjadi Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen menunjukan sikap kepemimpinan yang sesungguhnya dengan merangkul semua lawan politik yang kalah.

” Dan kita bersyukur pemimpin seperti ini memimpin Kota Tidore Kepulauan depan,” tutur Umar.

Umar juga menjelaskan, selama kepemimpinannya bersama Ali Ibrahim, banyak masyarakat yang merasakan perubahan.Baik itu dari infrastruktur maupun perubahan dari aspek ekonomi, tak hanya itu, Muhammad Sinen selalu terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Seperti halnya kegiatan Festival Djuanga di Mareku, yang mendapat perhatian penuh dari pemerintah.

” Dan Allhamdulilah Festival Djuanga masuk dalam kalender Event Kota Tidore,” jelas Umar.

Umar juga menyampaikan terkait wacana yang mainkan oleh lawan politik Muhammad Sinen saat ini mengatakan bahwa selama menjadi wali Kota sudah berbuat apa,merupakan hal yang keliru. Sebab menurutnya penilaian kinerja pemerintahan harus Objektif, sebab yang merasakan langsung adalah masyarakat, yang salah satunya di kelurahan Mareku.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh pemuda Mareku Achy, menurutnya, selama kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen secara spesifik tentu harus membutuhkan data yang valid. Namun secara objektif potret perubahan selama pemerintahan Aman Jilid satu maupun 2 sejauh ini sangat baik.

” Sejauh ini sangat baik,pembangunannya juga jalan,ada pembentukan mentalnya juga, olahraga,pendidikan,jadi pada intinya masih dalam kategori baik,” ujar Achy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *