Para Pemain dan Pelatih Malut United FC U16 Mendapat Materi dari Ekkono Spanyol

Tidore72 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebagai salah satu kontestan Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) Tahun 2024/25, Tim Malut United FC Usia 16 menerima kunjungan sekaligus memperoleh materi dari Ekkono Soccer Service, Barcelona, Spanyol, Miquel Noguera Grifol didampingi Moch Syaifuddin selaku penerjemah, Selasa (1/10/2024) di Home Base Malut United Academy, Gedung Itogapura, Kelurahan Gamtufkange, Kota Tidore Kepulauan.

Coach Miquel memberikan materi kepada tim Malut United U16 bersama beberapa pelatih dari Malut United Academy, sebagai pertemuan awal, materi yang diberikan meliputi persepsi, teknis dan strategi pemain yang mengisi posisi tertentu dalam sebuah tim, serta tugas dan tanggungjawab dari pemain tersebut dalam pertandingan.

Ekkono Soccer Service adalah metode pelatihan sepak bola yang bertujuan membantu pemain memahami permainan dan menemukan solusi cerdas di lapangan. Metode ini dikembangkan oleh Carles Romagosa dan David Hernandez, Ekkono Soccer Service telah terbukti berhasil mengembangkan pemain muda di Jepang dan negara-negara lain.

Selain pemberian materi di kelas, Coach Miquel didampingi Moch Syaifuddin selaku penerjemah juga melakukan pemberian materi secara langsung di lapangan Stadion Marimoi untuk para pemain dan pelatih Malut United FC U16 secara keseluruhan, karena saat ini kategori U16 yang tengah dalam pemantauan khusus sebelum terpilih berangkat ke spanyol.

Coach Miquel usai memberikan materi menyampaikan, apresiasi dan rasa bahagia bisa datang ke Kota Tidore Kepulauan untuk melihat langsung perkembangan para pemain Malut United FC Academy U16, menurutnya ada beberapa pemain yang inteligen berpikirnya sangat tinggi levelnya, ada talenta berdasarkan laporan yang diterima.

“Karena dari laporan yang saya dapat dari aplikasi, mengindikasikan para pemain untuk memberikan latihan yang terbaik, saya sangat senang sekali bisa datang kesini, sama seperti klub-klub lain, saya berharap levelnya naik dengan pertandingan sebelumnya yang saya report, akhirnya ada beberapa latihan disini, saya berharap lebih kompetitif kedepan,” Ungkapnya.

Sementara, Direktur Akademi Malut United FC, Hengki Oba dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, rencananya ada tiga orang pemain Malut United FC U16 yang telah dipantau secara khusus, untuk mengikuti seleksi selanjutnya di Jakarta pada bulan Maret tahun depan, dari tiga pemain tersebut, nantinya ada satu pemain yang akan terpilih ke Spanyol.

“Selain pemain yang dipantau secara khusus, ada juga peluang untuk para pelatih, Malut United sendiri, ada salah satu pelatih dari U16. Sebagai Direktur Olahraga, saya berharap dari tiga pemain tersebut, ada satu atau dua orang yang terpilih untuk mewakili Malut United Akademi, kalau untuk pelatih, yang pastinya hanya satu, harus ada pendampingan di semua tim,” Tuturnya.

Sesuai jadwal, Ekkono Soccer Service, Barcelona, Spanyol, Miquel Noguera Grifol didampingi penerjemah Moch Syaifuddin akan kembali memberikan materi dan latihan-latihan lebih lanjut untuk para pemain Malut United FC Usia 16 dan Para Pelatih pada hari Rabu (2/10) besok di Stadion Marimoi Kelurahan Tuguwaji Kota Tidore Kepulauan.(HMS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *