Mewakili Walikota, Yakub Husain Hadiri HUT TNI Ke-79 Di Makodim 1505 Tidore

Tidore7 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Mewakili Wali Kota Tidore Kepulauan Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di lapangan Makodim 1505/Tidore, Sabtu (5/10/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Calter Purba. Turut hadir mengikuti upacara ini, para Forkopimda, Bupati Haltim yang diwakili Asisten 1 serta para OPD Kota Tidore Kepulauan.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Calter Purba  menyampaikan peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Terma tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang prefesional, Responsif, Integratif, Modern dan adaptif dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Lebih lanjut, maknayang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negaramemiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja iklas dengan memaksimalkan kemampuan,memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekita, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya.

“pada momentum ini saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia” ucapnya.

Usai Upacara Peringatan HUT Ke 79 TNI dilanjutkan dengan prosesi Pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Calter Purba.(HMS)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *