Kampanye Di Goto, Muhammad Sinen Menjamin Kesejahteraan Petani Dan Nelayan

Tidore222 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pasangan Calon Walikota Tidore Kepulauan Nomor Urut 1, Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman berkomitmen untuk menjamin kesejahteraan Masyarakat khususnya petani dan nelayan.

Hal ini disampaikan, Calon Walikota Nomor Urut 1, Muhammad Sinen, pada saat mereka melakukan Kampanye di Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Selasa, (8/10/24) malam.

Ia mengaku, jika MASI AMAN terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, maka pemerintahan kedepan, akan hadir untuk menjawab keluh kesah para petani dan nelayan.

MASI AMAN akan menyiapkan pasar untuk para petani sehingga tidak lagi kesulitan pasca panen. Untuk itu, Pemerintah melalui instansi terkait, akan hadir di tengah-tengah petani guna membelanjakan hasil pertanian yang dimiliki dengan menggunakan sumber anggaran dari APBD.

Selain itu, MASI AMAN juga akan membangun dua gudang pengawet pertanian, agar bisa menampung hasil pertanian, untuk dijual ke tengkulak dengan harga yang murah, maupun di ekspor ke daerah lain.

“Kenapa ini harus kita lakukan, karena tugas dari pemerintah adalah melayani, jadi kedepan petani kalau panen, itu tinggal dari penyuluh menelpon dinas terkait (Perindagkop) untuk datang beli di kebun, kemudian ditampung pada gudang pengawet,” tuturnya.

Muhammad Sinen bilang, untuk proses penjualan yang direncanakan MASI AMAN ini, misalnya pemerintah beli hasil pertanian berupa Tomat, di petani dengan harga perkilo 10 Ribu, maka dijual ke tengkulak dengan harga 7 Ribu, setelah itu pemerintah akan mengatur harga penjualan untuk tengkulak ke masyarakat Tirode, itu tidak bisa naik dari harga yang dibeli oleh pemerintah ke petani, yakni 10 Ribu. dengan begitu, harga untuk pangan bisa stabil dan mudah untuk dijangkau oleh masyarakat.

Sementara untuk Nelayan, kata Wakil Walikota Tidore 2 Periode itu, bahwa luas laut Kota Tidore mungkin tidak cukup bagi Nelayan Kota Tidore melakukan tangkapan ikan, tetapi produksi ikan terbesar di Maluku Utara, itu mayoritasnya bersumber dari Nelayan yang berKTP Tidore.

Olehnya itu, kedepan, MASI AMAN akan bekerjasama dengan nelayan-nelayan dari Kota Tidore untuk berjualan ikan di Tidore, maupun diekspor keluar.

“Kami targetkan hasil tangkapan ikan dari Nelayan ini, kalau dijual keluar itu sudah menjadi Brand Kota Tidore,” tambahnya.

Olehnya itu, Muhammad Sinen, mengatakan, para petani dan nelayan Kota Tidore Kepulauan tidak perlu khawatir, berikan tanggungjawab itu kepada MASI AMAN untuk diperhatikan secara baik, dengan memilih pasangan MASI AMAN yang bernomor urut 1 pada tanggal 27 November 2024.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *